Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Kasat Narkoba Baru AKBP Indra Mardiana

Fokus Basmi Peredaran Narkoba dari Jaringan Lapas

02 November 2018, 18: 31: 47 WIB | editor : Wijayanto

SERTIJAB: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan melantik pejabat baru di lingkungan Polrestabes Surabaya.

SERTIJAB: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan melantik pejabat baru di lingkungan Polrestabes Surabaya. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Setelah sempat vakum selama sebulan, jabatan Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya akhirnya terisi. Jabatan yang sebelumnya diduduki AKBP Roni Faisal Saiful Faton itu kini resmi dijabat oleh AKBP Indra Mardiana.

Jabtan tersebut diserahkan secara resmi oleh Kapolrestabes, Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (2/11). Indra Mardiana pun langsung dibebani sejumlah fokus penanganan.

Sebagai kasat narkoba yang baru, tugas utama tentu memberantas peredaran narkoba di Surabaya. Dia mengamati Surabaya merupakan kota besar yang mengalami kemajuan pesat. Oleh karena itu, pengedar narkoba seringkali menjadikan Kota Pahlawan sebagai pasar peredaran.

"Tentunya hal ini akan menjadi perhatian kita semua, khususnya tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya," ungkap AKBP Indra Mardiana.

Data tersebut terbukti dari sejumlah hasil ungkap sebelumnya. Dari sekian banyak bandar dan pengedar dengan barang bukti narkoba berjumlah fantastis, semuanya mengarah ke Surabaya dan disebarkan ke Jatim. Tentunya, hal ini akan menjadi prioritas.

"Khususnya yang melibatkan jaringan lapas. Selama ini jaringan ini yang mengendalikan peredaran narkoba kelas kakap," terangnya.

Mantan Wakapolresta Sidoarjo ini mengatakan, pihaknya akan tetap bekerja cepat dan komitmen untuk melakukan pemberantasan narkoba di Surabaya. Dia menyatakan bahwa sumber daya berupa tim yang bekerja sudah cukup mumpuni untuk mencapai tujuan itu.

"Saya akan terus memotivasi tim dan terjun langsung untuk menangkap para bandar dan pengedar narkoba," terang mantan ditreskrimsus Polda Jatim ini.

Selain Indra, sejumlah pejabat utama lain juga ikut dimutasi di antaranya Kompol Lily Djafar yang menduduki jabatan baru sebagai Bidang Bagren Polrestabes Surabaya. Sedangkan jabatan lamanya sebagai Kasitipol Polrestabes digantikan Kompol Lukito yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gayungan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Gayungan digantikan Kompol Sumardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiornop Subditkerma Ditbinmas Polda Jatim.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang dilantik. Dia berharap mereka bisa langsung menyesuaikan dengan ritme dan tugas yang baru.

"Semoga pejabat yang baru dilantik bisa bekerja penuh tanggung jawab dan amanah," ujarnya. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia