Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Selidiki Dugaan Pelecehan Copilot, Polisi Periksa 5 Saksi

30 Oktober 2018, 05: 29: 21 WIB | editor : Wijayanto

KORBAN: PJ dalam seragam copilot salah satu maskapai.

KORBAN: PJ dalam seragam copilot salah satu maskapai. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Polisi terus mendalami dugaan kasus pelecehan seksual terhadap PJ, 23. Setelah kasus ini dilaporkan, penyidik mulai memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya adalah korban, pelapor, dua saksi dari RSU Dr Sutomo dan terlapor, yakni oknum dokter spesialis berinisal BA.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya,AKBP Sudamiran mengatakan pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi tersebut secara berurutan, termasuk korban. Sebab saat didatangi penyidik di RS Siloam, kondisi PJ sudah dalam kondisi sadar dan siap untuk dimintai keterangan.

"Untuk sementara ada lima saksi yang kami periksa terkait kasus ini," ungkap AKBP Sudamiran, Senin (29/10).

Menurutnya hasil pemeriksaan yang sudah dikumpulkan akan ditindaklanjuti dengan melakukan gelar perkara. Dari sana, penyidik akan menyimpulkan hasil gelar tersebut apakah memang tindakan dokter BA termasuk perbuatan melecehkan atau tidak. Mengenai penetapan tersangka pihaknya masih menunggu hasil penyidikan.

"Kami tak bisa buru-buru, sebab ini mengenai penanganan medis. Sehingga harus ada bukti bahwa perbuatan oknum dokter tersebut menyalahi prosedur hingga mengakibatkan adanya pelecehan atau tidak," paparnya.

Informasi yang dihimpun, proses penyidikan yang dilakukan penyidik harus hati-hati. Sebab terlapor merupakan dokter spesialis, tentunya hal itu menjadi tantangan tersendiri untuk penyidik dalam membuktikan adanya dugaan pelecehan tersebut. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia