Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Hindari Sepeda Motor Mogok

Truk Muatan Minyak Sawit Terguling

30 Oktober 2018, 08: 10: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Truk yang terguling di Balongbendo.

Truk yang terguling di Balongbendo. (IST)

Share this      

BALONGBENDO – Hindari motor mogok, truk muatan minyak sawit terguling di Jalan Raya Balongbendo, Desa Wonokupang, Balongbendo, Senin (29/10) pukul 05.40. Beruntung, sopir Rochmad, 56, warga Surabaya selamat dari kecelakaan tersebut. 

Truk nopol L 8993 UA yang mengangkut bahan bakar bio solar itu bakal diangkut ke Cilacap, Jawa Tengah. Namun sialnya truk dengan muatan 28.000 liter itu malah terguling di tengah jalan sebelum sampai ke lokasi tujuan.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk melintas Jalan Raya Balongbendo dari arah timur ke barat. Tiba-tiba saja ada motor berhenti mendadak. “Ada motor mogok, saya langsung banting setir ke kiri tetapi malah terguling," ujar Rochmad.

Akibat kejadian tersebut, truk pengangkut tabung berwarna hijau dan putih tersebut terbalik. Posisi roda berada di atas dengan kaca bagian depan truk pecah. Usai kecelakaan, pemotor yang berhenti tersebut malah kabur.

Rochmad selamat dari kecelakaan. Dia bisa merangkak keluar kendaran dengan melewati kaca bagian depan truk yang sudah pecah. 

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra mengungkapkan, meski tidak berada di tengah jalur lalu lintas, truk akan dievakuasi. “Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” ujar Dhyno Indra. (son/vga)

(sb/son/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia