Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Semifinal Cak Yuk 2018

Adu Visi Pasarkan Pariwisata

29 Oktober 2018, 16: 57: 28 WIB | editor : Aries Wahyudianto

SERIUS

Salah satu peserta sedang memaparkan programnya dalam mengembangkan pariwisata di Gresik. (RADAR GRESIK/MUHAMMAD FIRMANSYAH)

Share this      

Puluhan semifinalis Cak dan Yuk Gresik bertarung adu visi dan program pengembangan pariwisata agar lolos ke tahapan selanjutnya.  Kegiatan adu visi dan program tersebut digelar di gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik, Sabtu (27/10). Dalam kesempatan itu sedikitnya 25 pasang peserta yang terdiri dari 25 cak dan 25 yuk bertanding adu program dalam memajukan pariwisata kota wali.

Anggita Mayangsari, salah satu semifinalis mengatakan, dalam babak 25 besar memaparkan program aplikasi Go Share yang dibentuk. Aplikasi ini sebenarnya sama dengan aplikasi online yang sudah ada. Yang membedakan, aplikasi ini khusus memuat tentang pariwisata.

“Jadi apabila ingin menuju ke salah satu wisata di Gresik hanya cukup klik di hp dan GPS akan menunjukkan arah menuju wisata tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, tim penilai Dinas Pariwisata Kebudayaan, Abdul Hamim mengatakan, banyak ide dan gagasan yang dimunculkan oleh semifinalis dan bisa diaplikasikan oleh daerah.

“Sekarang zamannya aplikasi daring, sehingga hampir rata-rata para peserta mempresentasikan pengembangan wisata melalui online. Ada beberapa yang menarik untuk diterapkan,” kata Hamim. Setelah ajang adu program dan visi, peserta yang dinilai mumpuni lolos menjadi finalis cak dan yuk 2018.

“Dari 50 pasang kami jaring menjadi 15 pasang dan sekaligus kami tetapkan menjadi finalis yang akan berkompetisi merebut predikat Cak dan Yuk Gresik 2018,” katanya.

Sementara itu, Panitia penjaringan Cak dan Yuk Gresik 2018, Andrian Novawan mengungkapkan, para semifinalis diminta untuk tes presentasi program dan wawancara.  “Selain dari Disparbud, kami juga mengundang secara khusus lima besar putri Jatim, Camelia Nanda untuk menjadi juri,” imbuhnya. (fir/han)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia