Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Diduga dari Bensin, Toko Mracang Ludes, Dua Korban Masuk RS

25 Oktober 2018, 12: 09: 07 WIB | editor : Wijayanto

LUDES: Rumah yang juga toko mracang di Kwadengan, RT 1 RW1,Lemah Putro, Sidoarjo, terbakar habis.

LUDES: Rumah yang juga toko mracang di Kwadengan, RT 1 RW1,Lemah Putro, Sidoarjo, terbakar habis. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Kebakaran hebat terjadi di Kwadengan, RT 1 RW1,Lemah Putro, Sidoarjo, Kamis (25/10). Satu rumah milik Sri Ningsih, 56, ludes dilahap si jago merah. Api diduga berasal dari bensin yang dijual di rumah yang juga difungsikan sebagai toko mrang tersebut.

Kebakaran itu membuat dua orang warga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar saat dievakuasi dari lokasi kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Api pertama kali diketahui dari toko yang berada di depan rumah. "Api muncul dari dekat tumpukan botol bensin yang ada di depan toko," ucap Rohman, 37, warga setempat.

Panik melihat api yang semakin membesar, warga langsung memadamkannya dengan peralatan seadanya. Namun, saking besarnya kobaran api, usaha pemadaman tersebut sia-sia.

Warga pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah lima unit mobil Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkab Sidoarjo tiba di lokasi kejadian.

Armada PMK itu antara lain berasal dari PMK Candi dua unit, dan PMK Buduran juga dua unit.

Akibat kejadian ini, dua korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. “Korbannya menantu pemilik rumah yang jaga toko dan satu orang pembeli," terang Ami, warga setempat. Kini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran di lokasi padat penduduk tersebut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia