Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kesandung Kasus Penggelapan Villa, Dhani Dibidik Tersangka Lagi?

23 Oktober 2018, 13: 57: 45 WIB | editor : Wijayanto

DIBIDIK TERSANGKA: Ahmad Dhani saat berkunjung ke Surabaya, beberapa waktu lalu.

DIBIDIK TERSANGKA: Ahmad Dhani saat berkunjung ke Surabaya, beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Tak putus dirundung kasus. Begitulah nasib yang menimpa musisi asal Surabaya, Ahmad Dhani Prasetyo. Pentolan Dewa19 ini kembali tersandung kasus penipuan dan penggelapan. Bahkan, suami artis Mulan Jameela itu sudah akan diperiksa oleh penyidik.

Namun sayang, Dhani kembali mangkir dan belum menghadiri panggilan penyidik Subdit II Harda Bangtah Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (23/10). Ia dilaporkan oleh Zaini Ilyas atas kasus penipuan dan penggelapan pembangunan villa di Batu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, seharusnya Ahmad Dhani diperiksa hari ini di gedung Ditreskrimum Polda Jatim.

"Yang bersangkutan tidak datang dengan alasan (pemeriksaan) minta ditunda sampai besok," ungkap Barung di Mapolda Jatim, Selasa (23/10).

Barung menjelaskan, alasan minta ditunda lantaran pihak Dhani akan berangkat menggunakan transportasi kereta api (KA). Panggilan hari ini, lanjut Barung, merupakan panggilan kedua terhadap Ahmad Dhani dalam kasus penipuan dan penggelapan tersebut. 

Untuk kasus ujaran kebencian yang juga menyeret Ahmad Dhani, Barung mengatakan bahwa pengacara politisi Partai Gerindra ini telah mendatangi Mapolda Jatim, Senin (22/10). Mereka minta pemanggilan ditunda dan berjanji akan datang, Jumat (26/10) mendatang.

"Sebelumnya kami menerima surat penundaan yang tidak ada batas waktu dari pengacara Ahmad Dhani. Tapi dia bilang kooperatif dan menjanjikan tersangka akan datang Jumat (26/10) di Ditreskrimsus," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan suami Maia Estianty ini telah dilaporkan koalisi Bela NKRI atas kasus ujaran kebencian terkait ucapan idiot yang dilontarkan oleh Ahmad Dhani pada Agustus 2018 lalu. Selain itu, bapak empat anak itu juga dilaporkan Zaini Ilyas atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan pembangunan villa di Batu, Malang. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia