Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Asyik di Kamar, Pasutri Narkoba Digerebek Polisi

23 Oktober 2018, 13: 23: 58 WIB | editor : Wijayanto

PASANGAN NARKOBA: Pasutri Prio dan Erika diamankan di Polrestabes Surabaya.

PASANGAN NARKOBA: Pasutri Prio dan Erika diamankan di Polrestabes Surabaya. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meringkus pasangan suami istri (pasutri) yang kedapatan mengedarkan sabu-sabu (SS). Mereka adalah, Prio Susanto, 36 dan Erika Septiana, 26. Keduanya bekerja sama mengemas dan mengedarkan SS ke pelanggan.

Dari pasutri yang tinggal di Jalan Krukah Lama Gang VII ini, polisi mengamankan barang bukti 30 poket SS seberat 74,3 gram dan uang Rp 47 juta.

Penangkapan Prio dan Erika dilakukan pada Senin (1/10) di rumahnya. "Saat kami intai, kedua tersangka sedang asyik di kamar menimbang SS yang hendak diedarkan," ungkap Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Yusuf Wahyu, Selasa (23/10).

Dengan barang bukti SS di depan mereka, Prio dan Erika tak bisa berkelit saat digerebek. Apalagi polisi juga mengamankan uang Rp 47 juta yang diduga hasil penjualan SS.

"Kami juga mengamankan dua buah timbangan elektrik, satu unit Hp yang berisi transaksi, buku tabungan hingga seperangkat alat isap," jelasnya.

Ternyata selain mengedarkan SS, Prio juga menjadi pemakai aktif. Dalam menjalankan aksinya, Prio memesan narkoba dari seorang bandar asal Madura berinisial DL. Proses transaksi dilakukan dengan cara meranjau di kawasan Kedung Cowek.

Setelah itu, SS dipecah dan ditimbang serta dikemas lagi dalam paket siap edar. "Tersangka dibantu oleh istrinya Erika yang ikut kami jadikan tersangka," imbuh Yusuf.

SS paket hemat siap edar ini dijual ke sejumlah pelanggan di Surabaya. Untuk satu poket kecilnya, Prio menjual dengan harga Rp 250 ribu dengan cara transfer ke rekening.

"Setelah uang masuk, tersangka lantas meranjau SS di tempat yang sudah disepakati," tandas Yusuf. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia