Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kemplang Mobil Rental, Digadaikan ke Madura

23 Oktober 2018, 12: 46: 25 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumarianto (kanan) menginterogasi ketiga tersangka.

DITAHAN: Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumarianto (kanan) menginterogasi ketiga tersangka. (M Mahrus/Radar Surabaya)

Share this      

SURABAYA - Tiga orang pelaku diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Tenggilis Mejoyo karena terlibat kasus penipuan dan penggelapan mobil rental. Mereka adalah Yusuf Dwi Budi Setyawan, 42, warga Jalan Karangmenjangan VIII, M Wahid, 42, warga Jalan Jambangan, dan Supriyadi, 22, warga Dusun Jeruk RT 03 RW 04, Gelamar, Arjasa Sumenep.

Korban adalah Priyo Ari Hartanto, 38, warga Jalan Kutisari Selatan I-A, dan Ariska Eko Ruli Yantoro, 38, warga Jalan Kendangsari IV, Surabaya.

Kasus penipuan dan penggelapan ini bermula saat Yusuf menyewa mobil ke para korban awal September 2018. Pelaku menyewa mobil dengan sistem harian dengan tarif Rp 250 ribu. 

Namun setelah jatuh tempo, mobil tak kunjung dikembalikan. Korban pun menghubungi Yusuf  namun selalu berdalih belum mengembalikan karena ingin memperpanjang sewa mobil. Korban pun memancing pelaku dengan menjanjikan akan diganti mobil baru.

"Pelaku akhirnya muncul dan menemui korban, kemudian kami sergap," kata Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Totok Sumarianto, Selasa (23/10). 

Setelah diinterogasi, ternyata benar Yusuf telah beberapa kali menggelapkan mobil yang dipinjam. Antara lain Daihatsu Xenia, Honda Brio, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

"Total sudah ada tujuh mobil yang digelapkan pelaku dari kedua korban tersebut," imbuh Totok didampingi Kanit Reskrim AKP Puguh Suhardono. Mobil-mobil hasil penggelapan itu digadaikan pelaku ke Supriyadi di Madura dengan harga antara Rp 15-25 juta. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia