Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Jalan di Tanggulangin Mulai Dibeton

23 Oktober 2018, 06: 20: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Jalan raya di Kludan Tanggulangin sedang diperbaiki.

Jalan raya di Kludan Tanggulangin sedang diperbaiki. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Share this      

Pembangunan jalan beton di sejumlah ruas jalan mulai dilakukan. Salah satunya di Jalan Raya Kludan, Tanggulangin. Kemarin (22/10) pengerjaan ruas Tanggulangin-Tulangan sedang dilakukan.

Tampak alat berat mengeruk aspal dan beberapa truk mengangkut material. Arus lalu lintas pun terhambat dan terpaksa dilakukan sistem buka tutup. Kendaraan harus berjalan bergantian.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan, pembangunan jalan beton tersebut satu dari 22 ruas jalan yang dibangun tahun ini. Selain di Jalan Raya Kludan, beberapa ruas jalan lain juga sudah mulai dilakukan pengerjaannya.

Sigit menyebutkan, pengerjaan peningkatan jalan di ruas Tanggulangin-Tulangan tersebut sepanjang 780 meter. Pembangunannya sendiri dilakukan sejak bulan Oktober. "Targetnya 15 Desember sudah selesai," katanya.

Peningkatan jalan dari aspal menjadi beton ini memang sudah dilakukan oleh Dinas PUPR sejak 2016 lalu. Tujuannya untuk memperpanjang umur jalan. Sebab, selama ini banyak jalan rusak disebabkan oleh volume kendaraan yang melintas sangat banyak. Sebagian besar merupakan kendaraan berat.

Dari total 22 ruas jalan yang jadi target pengerjaan tahun ini, hampir semua sudah berjalan. Seperti di Betro, Kecamatan Sedati. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia