Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Asuransi Sinar Mas Serahkan Interim Payment Klaim Senilai Rp 9,990 M

Senin, 22 Oct 2018 19:34 | editor : Wijayanto

SERAH TERIMA: Direktur PT Asuransi Sinar Mas Marten P. Lalamentik (dua dari kanan) saat menyerahkan secara simbolis pembayaran interim payment klaim kepada Direktur PT Silkstone Mitra Stay Steven Lyanto (tiga dari kiri), Senin (22/10).

SERAH TERIMA: Direktur PT Asuransi Sinar Mas Marten P. Lalamentik (dua dari kanan) saat menyerahkan secara simbolis pembayaran interim payment klaim kepada Direktur PT Silkstone Mitra Stay Steven Lyanto (tiga dari kiri), Senin (22/10). (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Asuransi Sinar Mas kembali melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa berkekuatan 7,4 skala richter di Palu Sulawesi Tengah. Senin (22/10), bertempat di Ruang Prioritas lantai 1 Panin Bank – Surabaya Cendana, seremonial pembayaran klaim senilai Rp 9,990 miliar diserahkan langsung oleh Direktur PT Asuransi Sinar Mas Marten P. Lalamentik kepada Direktur PT Silkstone Mitra Stay (Mercure Hotel Palu) Steven Lyanto.    

KOMITMEN: Direktur PT Asuransi Sinar Mas Marten P. Lalamentik.

KOMITMEN: Direktur PT Asuransi Sinar Mas Marten P. Lalamentik. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

“Hari ini (kemarin, Red), kami kembali membuktikan komitmen kami ke nasabah dengan membayar interim payment  kepada PT Silkstone Mitra Stay. Minggu sebelumnya, Asuransi Sinar Mas juga telah membayar interim payment kepada nasabah kami, PT Palu Graha Sejahtera senilai Rp 10,275 miliar,” ujar Marten P. Lalamentik.

Lanjut dia, melalui pembayaran interim payment klaim, pihaknya berharap dapat membantu mempercepat pemulihan kegiatan operasional nasabah. “Karena sesuai dengan manfaat dari perlindungan asuransi, kami ingin perusahaan penerima dapat segera pulih dan beroperasional seperti sedia kala”, tambahnya.

Hingga tanggal 19 Oktober 2018, Asuransi Sinar Mas sendiri telah menerima 42 laporan klaim yang terdiri dari klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor akibat gempa Palu. Total sum insured (nilai pertanggungan, Red) atas polis asuransi Kebakaran Properti adalah senilai Rp 263,668 miliar dan USD 100,1 juta. Sementara nilai pertanggungan Polis Asuransi Kendaraan Bemotor sebesar Rp 1,168 miliar. “Untuk total nilai kerugian sendiri masih menunggu estimasi dari adjuster,” ungkapnya.

Dalam seremonial penyerahan simbolis pembayaran interim payment tersebut, turut hadir pula Pimpinan Bank Panin KCU Surabaya Thomas Agung Wibowo selaku dan President Director KBRU Martinus Chandra selaku consultant claim.

Sesuai dengan komitmen, Asuransi Sinar Mas terus melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya.

Sejak kejadian gempa, tertanggung atau pemegang polis yang mengalami kerugian telah diarahkan dengan menghubungi 24 hour customer care di nomor telepon 021 2356 7888 atau 5050 7888. Atau bisa juga melalui layanan Whatsapp di nomor 0881 1070 888. “Bahkan, bisa juga datang ke kantor pemasaran Asuransi Sinar Mas Palu di Jalan Mesjid Raya nomor 10 lantai 3, Palu - Sulawesi Tengah, yang telah beroperasional kembali sejak 8 Oktober 2018,” tutup Martin. (*)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia