Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Curi LPG, Terekam CCTV

22 Oktober 2018, 12: 07: 23 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Miftakhul Rizky

Miftakhul Rizky (Yudhi/Radar Gresik)

AKSI pencurian yang dilakukan Miftakhul Rizky, 20, terekam kamera CCTV. Akibatnya, warga Jalan Sindujoyo Gang 18/45 Kecamatan Gresik ini dengan mudah dibekuk polisi.

Pencurian itu terjadi saat pelaku mengambil tabung LPG melon ukuran tiga kilo milik Yono Hadiyanto, 48, di Jalan Wakhid Hasyim 5A/46 Gresik.

Dalam rekaman CCTV awalnya korban Yono Hadiyanto membeli LPG melon sebanyak 8 tabung. Selanjutnya, korban meletakkan elpiji tersebut di teras rumah. Korban lalu melakukan aktifitas lain di dalam rumah.

Tabung LPG tersebut sedianya akan digunakan untuk keperluan memasak dagangannya. Ketika hendak dimasukkan ke dalam rumah, ternyata kurang 2 tabung. Bahkan, setelah kehilangan selang di kemudian hari LPG 3 kilo yang dibeli korban tinggal 6 buah, dan berkurang lagi 1 buah.

Mengetahui ketidakberesan itu,  korban memasang kamera CCTV. Kendati telah dipasang kamera, LPG miliknya hilang satu lagi, dan aksi pelaku terekam kamera CCTV. "Saat dilakukan pengintaian oleh korban ternyata pelaku melakukan pencurian lagi, dan tertangkap lalu diserahkan ke kami untuk diproses secara hukum," ujar Kapolsekta Gresik AKP Suyatmi.

Masih menurut Suyatmi, atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 1,2 juta karena hilangnya elpiji 3 kilo yang telah dibeli. "Korban sudah dijebloskan ke penjara setelah menjalani pemeriksaan disertai bukti-bukti batang yang dicuri. Pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP," paparnya.

Dalam pemeriksaan, Rizky, sapaan akrab pelaku, mengakui, dia memang yang mencuri tabung LPG melon. Dia tidak tahu jika aksinya ternyata terekam CCTV yang dipasang korban. "Saya tidak tahu di daerah teras rumah dipasang kamera CCTV, Saya kapok tidak mengulang lagi," pungkasnya.(yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia