Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hamil di Luar Nikah Jadi Alasan ART Ini Buang Bayi

20 Oktober 2018, 13: 40: 19 WIB | editor : Wijayanto

TANYA: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menanyai Maria Ledatondu tersangka pembuang bayi.

TANYA: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menanyai Maria Ledatondu tersangka pembuang bayi. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Satreskrim Polrestabes Surabaya menetapkan Maria Ledatondu, 24, warga Sumba Barat, NTT, yang bekerja di Perumahan Pakuwon City Cluster Mutiara sebagai tersangka pembuangan bayi.

Ia diduga membuang bayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dibungkus tas kresek hitam di TPS Keputih, Sukolilo. Asisten rumah tangga (ART) ini ditangkap di rumah majikannya dan mengakui telah membunuh serta membuang bayinya yang merupakan hasil hubungan di luar nikah.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menuturkan, setelah melakukan olah TKP, tim Jatanras melakukan lidik dan menemukan Maria sebagai tersangka pelaku pembuangan bayi.

Ia pun diamankan dan akhirnya mengakui jika itu bayi yang lahir dari rahimnya. "Bayi itu hasil hubungan di luar nikah tersangka dengan pacarnya di Sumba Barat," jelas Rudi.

Bayi perempuan malang ini dilahirkan sendirian oleh tersangka. Karena malu dan takut ketahuan majikan, bayi itu langsung dibungkus kain dan dikreseki. Selanjutnya dibuang ke tempat sampah sebuah rumah kosong.

"Tersangka sudah hamil 9 bulan saat datang ke Surabaya dan bekerja di tempat majikannya sekarang," imbuh Kapolrestabes. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia