Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi Persib, Persebaya Andalkan Ketajaman Irfan Jaya

Sabtu, 20 Oct 2018 06:40 | editor : Abdul Rozack

ANDALAN: Irfan Jaya

ANDALAN: Irfan Jaya (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Gianyar – Persebaya Surabaya dalam keadaan pincang saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu  (20/10). Persebaya kehilangan lima pemain karena cedera.

Terbaru, Robertino Pugliara mengalami cedera patah tulang fibula ketika Persebaya kalah dari Borneo FC dengan skor 0-1, Sabtu (13/10). Sebelumnya Persebaya sudah kehilangan Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, dan David Aparecido da Silva.

Tidak hanya itu Rachmat Irianto juga tidak bisa bermain karena membela timnas U-19 sedangkan Fandry Imbiri juga masih menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Sedangkan bek naturalisasi O.K. John juga harus absen lantaran akumulasi kartu.

Namun demikian, skuad Persebaya patut bersyukur karena pelatih Djajang Nurjaman sudah bisa memainkan Irfan Jaya yang sudah kembali di timnas. Menurutnya, dengan sisa waktu dua hari dirasa sudah cukup untuk mengasah strategi.

Bukan tanpa alasan jika Djanur mempercayai Irfan. Hingga kini, Irfan saat ini adalah penyerang terproduktif kedua Persebaya. Setelah Da Silva. Irfan sudah mendulang lima gol dan dua assist. Kecepatan dan agresivitasnya selalu merepotkan lawan.

“Kami berharap penampilan apik Irfan di timnas Indonesia bisa menular ke Persebaya. Pasti akan kami motivasi terus. Bagus buat timnas, harus bagus juga untuk klub,” tegas pelatih berusia 53 tahun itu. (sam/saf/jpc/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia