Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hebat, Pengelola Parkiran yang Terbakar Minta Maaf dan Siap Ganti Rugi

19 Oktober 2018, 21: 07: 29 WIB | editor : Abdul Rozack

RONGSOKAN: Sepeda motor yang kini tinggal rangka akibat kebakaran di lahan parkir sebuah rumah di kawasan Karangrejo, Wonokromo, Surabaya (18/10).  Ki

RONGSOKAN: Sepeda motor yang kini tinggal rangka akibat kebakaran di lahan parkir sebuah rumah di kawasan Karangrejo, Wonokromo, Surabaya (18/10). Kini polisi masih menjadi penyebab pasti kebakaran itu. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Penyelidikan kebakaran yang berakibat puluhan motor dan satu mobil terbakar di Jalan Karangrejo Gang 1 nomor 22, Wonokromo, Jumat (19/10) terus dilakukan. Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto berhadap agar para pemilik yang motornya terbakar segera melapor agar bisa didata. Tapi, tentu akan melalui beberapa tahapan untuk mencocokkan antara pelapor dengan motornya yang terbakar.

"Meski demikian legalitas kepemilikan motor juga harus kami teliti satu persatu agar tidak ada kesalahan pemilik. Dan hal itu memang membutuhkan waktu yang lumayan panjang," imbuhnya Risti.

Identifikasi juga difungsikan untuk tahapan berikutnya, seperti upaya ganti rugi terhadap pemilik motor. Sebab upaya mediasi antara pihak pengelola parkir dengan para korban bakal ditempuh Polsek Wonokromo. 

"Hasil mediasi nanti bagaimana, tentu akan menjadi dasar kami untuk melangkah ke proses berikutnya," pungkas Risti. 

Sementara pengelola parkir milik Hj Fatimah siap mengganti kerugian motor milik para siswa SMKN 1. Hal itu disampaikan oleh Lutfi, putra dari Hj Fatimah. Selain menyanggupi ganti rugi, Lutfi juga menyampaikan permohonan maaf baik kepada pemilik motor dan pihak sekolah atas musibah tersebut.

(yua/rud)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia