Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Ajak Generasi Milenial Tak Golput di Pemilu 2019

19 Oktober 2018, 20: 28: 02 WIB | editor : Wijayanto

DISKUSI HARI SANTRI: Pembina Banser Kota Surabaya, Fandi Utomo (dua dari kanan), saat menjadi narasumber dalam diskusi hari santri dengan tema "Peran Santri Menuju Surabaya Hebat 2045", Jumat (19/10).

DISKUSI HARI SANTRI: Pembina Banser Kota Surabaya, Fandi Utomo (dua dari kanan), saat menjadi narasumber dalam diskusi hari santri dengan tema "Peran Santri Menuju Surabaya Hebat 2045", Jumat (19/10). (Andy Satria/Radar Surabaya)

SURABAYA - Di peringatan Hari Santri Nasional, Fandi Utomo, bersama Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya Musyafak Rouf, memberikan pembekalan dan diskusi. Dalam diskusi yang diikuti sebagian besar generasi milenial ini, kedua tokoh PKB tersebut mengajak mereka untuk tidak golput saat pemilu 2019 mendatang.
Menurut Fandi, generasi milenial memiliki peran penting terhadap kondisi bangsa dan masyarakat Indonesia. Selain itu, suara generasi milenial juga sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global ke depan.
"Generasi milenial penting sekali, karena masa depan Indonesia itu masa depan mereka. Jadi yang menghadapi pesatnya perkembangan zaman adalah milenial ini," kata Fandi, Jumat (19/10).
Fandi Utomo yang dikabarkan akan maju menjadi bakal calon wali kota Surabaya ini, sudah menyiapkan strategi bagaimana agar generasi milenial bisa bersaing di masa mendatang. Menurutnya, anak muda atau generasi milenial di Surabaya sudah harus siap maju dari segi ekonomi dan produksi mandiri di abad 23. 
"Jadi sistem ekonomi global ini mendorong efisiensi dan efektifitas luar biasa. Sekarang, banyak anak muda yang maju dalam revolusi industri. Di era ini tidak boleh dianggap sepele, ini sangat penting," terangnya.

Usai diskusi, Fandi Utomo yang didampingi beberapa pengurus partai menyempatkan bersilaturahmi ke kantor Radar Surabaya. Dalam kunjungan ke kantor di Jalan Kembang Jepun itu, Fandi Utomo ditemui awak redaksi Radar Surabaya. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia