Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Meski Krisis Pemain, Persebaya Optimistis Kalahkan Persib

19 Oktober 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

ANDALAN: Rendi Irwan (kiri) dan Misbakus Solikin jadi andalan Persebaya saat menghadapi Persib Bandung.

ANDALAN: Rendi Irwan (kiri) dan Misbakus Solikin jadi andalan Persebaya saat menghadapi Persib Bandung. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Surabaya - Jelang menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10), skuad Green Force Persebaya dilanda krisis pemain. Delapan pemain yang absen adalah Rachmat Irianto, O.K John, Fandry Imbiri, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, dan David da Silva. 

Meski demikian, Persebaya tetap optimistis menatap pertandingan nanti. Pelatih Djadjang Nurdjaman akan meracik kekuatan timnya dengan pemain yang ada agar Persebaya tetap tampil trengginas. 

"Untuk saat ini pelatih masih mencoba mengutak-atik strategi dengan semua pemain, mana yang terbaik dan siap. Mudah-mudahan jika diberi kesempatan, saya maupun pemain yang lain siap bertanding," kata gelandang sekaligus kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra.

"Persiapan sebelum menghadapi Persib berjalan dengan baik, meski beberapa teman absen. Meski begitu, kami optimistis. Kami ingin curi poin di Bali melawan Persib," tegasnya.

Setali tiga uang dengan kondisi Persebaya, Persib pun juga datang dengan kondisi krisis pemain.

Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Jonathan Bauman sedang dihukum skorsing oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan Oh Inkyun terpaksa menepi karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sampai pertandingan ke-25, Persebaya hanya satu strip di atas zona degradasi. Karena itu lawan Persib mau tidak mau Persebaya harus bisa memetik kemenangan agar meninggalkan zona merah. Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-14 dengan poin 29. Sedangkan Persib Bandung berada di puncak klasemen dengan poin 45.

Persib Bandung juga harus memetik poin penuh agar posisinya tidak digeser PSM Makassar yang sekarang ini membuntutinya dengan poin 44. (sam/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia