Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Hadapi China, Timnas Indonesia U-19 Peluang Raih Poin Penuh

18 Oktober 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

ANDALAN: Saddil Ramdani salah satu pesepakbola Timnas U-19 Indonesia

ANDALAN: Saddil Ramdani salah satu pesepakbola Timnas U-19 Indonesia (net)

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 segera memulai petualangan di Piala AFC U-19 2018.  Indonesia U-19 akan mengawali kiprah mereka di Piala Asia U-19 dengan menghadapi China Taipei U-19. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10) Pukul 19.00 WIB.

Dalam laga uji coba terakhir menghadapi Yordania U-19, Indonesia U-19 menunjukan mereka bisa tampil dengan skema berbeda. Di laga itu justru Firza Andika yang sukses mencetak dua gol dan membuat Garuda Nusantara menang 3-2.

Kemenangan itu tentu membuat motivasi mereka sedang dalam kondisi bagus.

Seperti lazimnya laga awal di sebuah turnamen, laga ini tentu akan berat bagi Garuda Nusantara. Status sebagai tuan rumah dan beban untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan tentu saat ini mau tidak mau membayangi Indonesia U-19.

Namun, hal itu harus diubah menjadi sebuah energi positif. Selain itu dukungan dari publik Jakarta dan seluruh Indonesia tentu akan sangat tinggi di laga ini yang diharapkan mampu menjadi energi tambahan bagi Egy Maulana Vikri dan kolega.

Pada pertandingan nanti Indonesia U-19 memang lekat dengan sosok Egy Maulana Vikri. Namun, kali ini situasinya serba sulit bagi Egy. Pemuda asal Sumatra Utara itu terlambat bergabung ke sesi latihan karena harus memperkuat timnya Lechia Gdansk di Polandia.Aq

Namun, seharusnya itu tak terlalu menjadikan masalah besar. Di skuat Indra Sjafri saat ini ada banyak pemain yang bisa diandalkan, Saddil Ramdani salah satunya. Di usianya yang masih sangat muda pemain milik Persela Lamongan ini bisa dibilang sebagai pemain yang sangat berpengalaman. Tusukan khas Saddil dari sisi kanan pertahanan lawan akan sangat dinanti pada laga nanti.

Saddil juga harus lebih berani untuk bisa menusuk ke dalam kotak penalti.

Dari kubu lawan, Will Donkin adalah pemain yang patut diwaspadai.

Skuad China Taipei memiliki beberapa pemain keturunan yang bermain di Eropa. Will Donkin salah satunya. Gelandang berusia 18 tahun ini saat ini bermain untuk Crystal Palace U-18.

Menariknya, meski baru berusia 18 tahun, Donkin sudah mencicipi caps di timnas senior China Taipei sebanyak empat kali. Indra Sjafri perlu memperhatikan bahaya yang mungkin ditimbulkan pemain satu ini.

Namun dengan bermain di kandang sendiri dan dukung ribuan suporter, Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.(pps/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia