Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Kapolda Apresiasi Pembangunan Perumahan Polisi Bersubsidi di Gresik

17 Oktober 2018, 18: 10: 31 WIB | editor : Aries Wahyudianto

PLETEKAN BATU : Irjen. Pol. Drs. Lucky Hermawan didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sribintoro dan Bupati Sambari meletakan batu pertama pembangunan perumahan polisi.

PLETEKAN BATU : Irjen. Pol. Drs. Lucky Hermawan didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sribintoro dan Bupati Sambari meletakan batu pertama pembangunan perumahan polisi. (Yudhi/Radar Gresik)

Share this      

KEDAMEAN – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol drs Lucky Herman mengapresiasi kinerja Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sribintoro. Kapolres Gresik berhasil memenuhi kebutuhan perumahan bersubsidi untuk anggotanya di jajaran Polres Gresik.

“Pembangunan ini menindaklanjuti program Presiden Joko Widodo tentang 1000 rumah subsidi. Kemudian, ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, lalu direspon cepat Kapolres Gresik,” ujar Lucky usai acara peletakan batu pertama Polres Gelar Peletakan Batu  Pertama Bhayangkara Promoter 98 Residence di Dusun Lingsir, Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi respon cepat  yang dilakukan Kapolres Gresik atas program selama satu bulan menjabat. Pembangunan yang dilakukan Polres Gresik sebanyak 300 rumah . Jumlah itu terbesar di Jatim daripada kota/kabupaten lainnya. Sehingga mampu mensejahterakan personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

“Perumahan merupakan salah satu kebutuhan primer. Juga menjadi tolak ukur kesejahteraan personil sesuai kebijakan yang telah digariskan oleh Kapolri,” terangnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sribintoro menambahkan, pembangunan rumah subsisidi bagi anggota Polri merupakan implementasi dari Kebijakan Program Promoter Kapolri yang ke 5 yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri.

Perumahan tersebut dibangun di atas lahan 15 hektar. Diperkirakan lebih dari 1.000 unit rumah. Kemudian, dilengkapi dengan fasilitas umum (fasum) lainnya. Seperti sekolah dan tempat ibadah.

“Rumah subsidi anggota polri bernama Bhayangkara Promoter 98 Residence. Ini bukan khusus anggota Gresik, namun seluruh anggota polri yang berdinas di wilayah Jawa Timur,” kata polisi pencetus program polisi santri tersebut.

Pembangunannya dilakukan secara bertahap oleh pihak pengembang. Diperkirakan dalam beberapa bulan kedepan sudah terealisasi. Bahkan, sampai saat ini sekitar 100 orang yang telah mendaftar untuk membeli rumah.

Pihaknya akan terus mendorong anggotanya untuk ikut membeli. Dengan harapan dapat digunakan sebagai aset jangka pangjang. Termasuk ditempati anak cucu mereka.

"Pembangunan rumah bekerjasama dengan BRI. Polri sudah terikat dengan MoU dengan PT Evo Konsultan (Developer)/ Polri menunjuk PT Evo karena paling cepat memenuhi persyaratan perijinan dan ketersediaan lahan untuk di bangun perumahan,” pungkasnya

Di sisi lain, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyatakan, siap mendukung penuh segala bentuk program Polres Gresik. Termasuk dalam hal proses perijinan. “Semuanya, Pemkab Gresik mendukung penuh,” ujar Sambari. (yud/han)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia