Kamis, 22 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Asuransi Properti Makin Agresif

Rabu, 17 Oct 2018 10:01 | editor : Aries Wahyudianto

PROTEKSI : Maraknya kebakaran menjadi peluang bagi agen asuransi memasarkan produknya.

PROTEKSI : Maraknya kebakaran menjadi peluang bagi agen asuransi memasarkan produknya. (YUDHI/RADAR GRESIK)

KEBOMAS - Maraknya kebakaran properti di Gresik menjadi peluang bagus bagi usaha asuransi perlindungan. Meski pertumbuhan premi yang didapat masih terbilang minim, namun kondisi ini lebih baik dibandingkan beberapa periode sebelumnya.

Manager Axa Insurance Gresik, Ony Admiatun mengatakan pertumbuhan premi memasuki kuartal III/2018 tahun ini masih terbilang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hingga September 2018, pihaknya berhasil mengumpulkan premi dari sektor properti lebih dari Rp 3 miliar untuk produk asuransi properti.

“Pertumbuhan premi paling banyak disumbang oleh adalah segmen residensial,” ujarnya.

Dikatakan, pasar properti hunian membukukan pertumbuhan yang cukup baik sampai tengah tahun pertama 2018 ini. Terlebih untuk pasar hunian bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Hal tersebut seiring dengan banyaknya informasi masyarakat tentang produk asuransi.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasindo Area Gresik-Lamongan, Ria Mariana mengungkapkan, segmen properti tantangannya ada pada persaingan antar perusahaan asuransi. Namun demikian dia meyakini segmen properti tahun ini bisa tumbuh lebih baik.

“Meskipun tidak bisa saya sebut angkanya pasti namun kami targetkan pertumbuhan asuransi properti tahun ini bisa tumbuh double digit,” ujarnya.

Dijelaskan, baginya, pendapatan asuransi properti masih menjadi segmen terbesar. Segmen ini memberikan kontribusi signifikan sekalipun mengalami fluktuasi. “Dengan kondisi yang ada kami optimis target yang dicanangkan bisa terealiasi,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia