Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Profil Atlet Hasil Sport Science di Buku "Potret Sang Jagoan"

Minggu, 07 Oct 2018 02:00 | editor : Wijayanto

PROFIL EMAS: Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung saat membuka bedah buku Potret Sang Jagoan.

PROFIL EMAS: Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung saat membuka bedah buku Potret Sang Jagoan. (Andi Satria/Radar Surabaya)

Surabaya - Buku KONI Jatim "Potret Sang Jagoan, Profil Atlet KONI Peraih Medali Emas" dilaunching dan dibedah di Semanggi Room Graha Pena Surabaya, Jumat (5/10). Buku ini dibedah antara lain dengan menghadirkan Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Cak Er, sapaan Erlangga Satriagung mengatakan, buku yang disusun dan ditulis wartawan senior Maksum, Fuad Ariyanto dan Sidiq Prasetiyo merupakan deskripsi tentang keberhasilan KONI Jatim dalam membina atlet-atlet daerah dengan pendekatan sport science yang selama ini dijalankan KONI Jatim.

"Ke depan, diharapkan akan ada buku seri kedua, ketiga dan seterusnya. Karena tidak semua atlet berprestasi di Jatim terangkum di buku pertama ini," kata Agung.

Hadir pada acara launching kemarin, atlet-atlet yang meraih medali emas di ajang PON Jabar 2016 binaan KONI Jatim. Juga hadir ahli-ahli sport science dari UNESA. Antara lain, Prof Toho Cholik Muthohir yang juga mantan rektor UNESA.

Tatang Mahardika, pembedah atau peresensi buku 'Potret Sang Jagoan' mengatakan, kehadiran buku ini sangat penting dalam mendorong berkembangnya literasi olahraga. Menurutnya, banyak sekali peristiwa besar di dunia olahraga yang belum dibukukan.

“Buku ini akan menjadi dokumen sangat penting. Dari buku ini kita tahu latar atlet sampai berprestasi. Buku ini akan mendorong atlet muda untuk untuk lebih giat berlatih, lebih berprestasi lagi,” ujar wartawan senior Jawa Pos ini.

Tatang menambahkan bahwa Indonesia sangat kurang buku olahraga, baik multi-event maupun yang spesifik ke satu cabang olahraga. Oleh karena itu, ia berharap muncul buku olahraga lain di kemudian hari. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia