Kamis, 18 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Jatim Fair Semarakkan HUT Ke-73 Provinsi Jawa Timur

Kamis, 04 Oct 2018 17:16 | editor : Wijayanto

SELEKSI: Kabag analisis makro ekonomi sarek perindag Imam Hidayat, S.Sos., MM bersama Dr. David Sukardi Kodrat MM JPM, saat seleksi UKM yang mengikuti Pameran Jatim Fair 2018.

SELEKSI: Kabag analisis makro ekonomi sarek perindag Imam Hidayat, S.Sos., MM bersama Dr. David Sukardi Kodrat MM JPM, saat seleksi UKM yang mengikuti Pameran Jatim Fair 2018. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Surabaya - Pameran terbesar dalam menyemarakkan HUT Provinsi Jawa Timur ke-73, Jatim Fair 2018 kembali digelar. Sebagai pameran terbesar di Indonesia Timur, Jatim Fair akan menampilkan berbagai kinerja prestasi yang telah diraih oleh kalangan usaha, pemerintah, masyarakat Jawa Timur, serta daerah-daerah lain di Indonesia. Pameran Jatim Fair 2018 merupakan acara tahunan yang digelar bekerja sama dengan PT Debindo Mitra Tama. Acara ini diselenggarakan mulai 9 hingga 14 Oktober 2018 di Grand City Surabaya.

Kepala Biro Administrasi Perekonomi Setdaprov Jawa Timur, Aris Mukiyono menuturkan, pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan akan ikut dalam pameran ini dengan membuka 30 lebih stand di area parkir exhibition hall Grand City Surabaya. Dengan tajuk Area Pangan Nusa. Disana akan disajikan berbagai produk unggulan dari sejumlah daerah di Indonesia. Seperti Kabupaten Cirebon, Magelang, Provinsi Gorontalo serta Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta.

"Nantinya Menteri Perdagangan akan membuka pameran ini," tutur laki-laki yang juga Plt Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur ini, Rabu (3/10).

Dalam Jatim Fair nanti ada 531 stand dengan target lebih dari 200 ribu dan transasksi sebesar Rp 50 miliar. Jatim Fair 2018 akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, yakni seremoni pembukaan dan penutupan, forum bisnis, talkshow dan demo produk. Ada pula fashion show, festival band indie dan gelar seni daerah, pentas artis dan band nasional, launching product display sampling, lalu aneka lomba dan doorprize setiap hari. Juga pesta mainan anak indoor & outdoor, bazar & gebyar diskon.

Pameran tersebut nantinya akan melibatkan sejumlah perusahaan swasta nasional dan internasional, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dinas, badan serta instansi terkait. Ada juga institusi lembaga & asosiasi industri, lalu sister province, serta perguruan tinggi.

"Ada berbagai macam produk dipamaerkan dan dipasarkan, mulai dari produk potensi unggulan daerah, perbankan dan jasa keuangan, otomotif, elektronik, telekomunikasi, furnitur, tekstil dan fashion. Selain itu juga ada  kerajinan, makanan dan minuman, pertanian, peternakan, perkebunan, dan kehutanan.

Khusus Dekranasda Jawa Timur di pameran ini akan menampilkan lebih dari 80 stand dengan produk unggulan dari berbagai UMKM yang ada di Jawa Timur.

Dalam Jatim Fair 2018 ini juga akan disemarakkan dengan hiburan konser musik oleh sejumlah band papan atas. Di antaranya Mocca pada 9 Oktober, Tipe-X pada 10 Oktober, Maliq & D’essential pada 11 Oktober, Shaggydog pada 12 Oktober, dan Tulus pada 13 Oktober. Kemudian Sheila On7 akan tampil sebagai penutup pada 14 Oktober. ”Menarik bukan, jadi ramai-ramai datang ke Jatim Fair 2018,” tutup Aris Mukiyono. (mus/nur)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia