Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Didera Cedera, 4 Pemain Terancam Tak Bisa Tampil

03 Oktober 2018, 10: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Robertino Pugliara

Robertino Pugliara (jawapos.com)

Surabaya - Persebaya Surabaya masih didera badai cedera. Sampai hari ini ada empat pemain yang harus berkejaran dengan waktu untuk penyembuhan cederanya, mereka adalah Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, Nelson Alom, dan Otavio Dutra.

Bahkan menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, jika kompetisi kembali bergulir pekan ini maka empat pemain tersebut kemungkinan besar tidak bisa tampil."Kalau minggu ini dimulai lagi [kompetisi], pemain-pemain yang cedera seperti Maitimo kemudian Robertino, Dutra sama Alom itu, saya yakin belum siap," kata Djanur. 

Sejauh ini, kecuali Nelson Alom yang masih absen, tiga pemain Persebaya yang dibekap cedera tersebut masih menjalani latihan terpisah. Mereka melakukan terapi di pinggir lapangan.

"Mungkin minggu depan mereka baru gabung latihan penuh dengan tim," tegas eks pelatih Persib Bandung itu.

Soal Maitimo yang tak kunjung pulih total setelah sebelumnya diprediksi akan kembali pekan ini, menurut Djanur memang kondisinya yang belum memungkinkan. "Kemungkinan prediksi awal yang tidak tepat. Jadi mungkin itu," tandasnya.

Sementara itu PSSI  sudah mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa Liga 1 2018 sudah bisa kembali diputar. Sebelumnya, Liga 1 yang sudah memasuki pekan ke-24 sempat dihentikan.

Pemberhentian sementara tersebut lantaran kasus meninggalnya Haringga Sirila, 23 September, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. PSSI pun menghentikan Liga 1, sekaligus membentuk tim investigasi.

Setelah menemu titik terang dari hasil investigasi dan melewati pekan tenang ketika dihentikannya Liga 1, PSSI akhirnya meminta PT Liga Indonesia Baru untuk bisa kembali memutar Liga 1 pada akhir pekan ini.

Terdapat dua poin dalam surat bernomor 4302/UDN/1958/X-2018 dari PSSI kepada LIB, yang dihasilkan setelah melalui rapat sidang Komite Disiplin (Komdis), pada 1 Oktober, di Jakarta.

Pertama, mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018 dan yang kedua adalah, meminta kembali PT Liga Indonesia Baru untuk dapat menjalankan kembali Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober.

Beberapa pertandingan pekan ke-24 yang menanti antara lain Madura United menantang Persib Bandung, Persija Jakarta kontra Perseru Serui, PS TIRA menjamu Bhayangkara FC, hingga derbi Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya Surabaya.(sam/pbsy/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia