Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
RW 06 Kelurahan Bubutan Kecamatan Bubutan

Optimisme Kampung Lawas Maspati Hadapi KP-KAS

Jumat, 28 Sep 2018 18:36 | editor : Abdul Rozack

DESTINASI: Keberadaan Kampung Lawas Maspati sebagai salah satu tujuan wisata kota lama di Surabaya Utara mendukung RW 06 Bubutan dalam lomba KP-KAS.

DESTINASI: Keberadaan Kampung Lawas Maspati sebagai salah satu tujuan wisata kota lama di Surabaya Utara mendukung RW 06 Bubutan dalam lomba KP-KAS. (SANUSI/RADAR SURABAYA)

Surabaya – Sebagai kampung wisata yang menjadi jujukan para turis dari domestik maupun mancanegara, kampung lawas Maspati tepatnya di RW 06, terpilih mewakili kecamatan Bubutan dalam gelaran Kampung Pendidikan-Kampunge Arek Suroboyo (KP-KAS). 

Hal ini tak lepas dari keberadaan berbagai program yang ada di kampung ini sebagai peserta lomba KP-KAS dalam kategori kampung pratama. Yakni kampung asuh, kampung sehat, kampung aman, kampung bersih dan kampung kreatif-inovatif.

Suyatno, Koordinator Pariwisata Kampung Lawas Maspati sekaligus Ketua RT 3 mengatakan bahwa berbagai program dan fasilitas untuk anak-anak seperti yang tercantum sebagai indikator dalam KP-KAS sudah menjadi kebiasaan sehari-hari di wilayahnya. 

“Seperti program kebersihan, kesehatan, juga pelatihan bahasa Inggris, atau jam belajar untuk anak-anak pada malam hari, semua sudah menjadi kebiasaan rutin di tempat kami,” ujar Pak Oon, sapaannya.

Ia menambahkan harapannya agar lomba-lomba lingkungan berbasis masyarakat seperti KP-KAS bisa menambah edukasi untuk warga agar anak-anak sebagai generasi penerus bisa memenangi persaingan global ke depan. “Kampung adalah ujung tombak dari negara. Kalau kampungnya kreatif dan inovatif maka negara akan maju dan sejahtera,” tukasnya. (jay)

(sb/jay/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia