Rabu, 12 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Berita Daerah

Besok, Pendaftaran CPNS Dibuka

25 September 2018, 10: 36: 24 WIB | editor : Aries Wahyudianto

MEMBLUDAK : Pendaftaran CPNS Gresik diperkirakan membludak seperti saat pengajuan SKC K di Mapolres Gresik yang dipadati pemohon.

MEMBLUDAK : Pendaftaran CPNS Gresik diperkirakan membludak seperti saat pengajuan SKC K di Mapolres Gresik yang dipadati pemohon. (DOK/RADAR GRESIK)

KEBOMAS – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal dibuka pada Rabu (26/1) mendatang. Ini sesuai petunjuk teknis yang telah dikeluarkan pemerintah pusat. Sedangkan untuk pengumuman formasi sudah dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik sejak 19 September lalu.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik membuka 475 lowongan CPNS. Dengan rincian, Guru K2 sebanya 34 orang, guru umum 242, tenaga kesehatan 110 serta tenaga teknis sebanyak 89 orang. "Untuk formasinya sudah kami umumkan," ujar Kepala BKD Gresik Nadlif.

Dikatakan, untuk pendaftaran sendiri akan dilakuka  pada Rabu (26/9) mendatang. Pada 19 September lalu baru diumumkan syarat dan formasinya. "Untuk 19 September diumumkan kemudian peserta menyiapkan berkas. Baru 26 September pendaftaran," ungkap dia.

Sementara itu, sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi pelamar di antaranya, surat lamaran bermaterai 6.000, e-KTP/surat keterangan dari Dispendukcapil. Kemudian, ijazah dan transkip nilai, sertifikasi pendidik, akreditasi dari BAN-PT dan surat keterangan sehat dari rumah sakit.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Gresik Mujid Ridwan mengaku siap mengawal proses rekrutmen penerimaan CPNS. Sehingga, hasilnya benar-benar sesuai dengan ketentuan yang ada. "Kami meminta agar pemerintah lebih transparan dalam melakukan rekrutmen CPNS," imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/ris/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia