Selasa, 16 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17

Ikuti Parade Surya Senja, Tumbuhkan Nasionalisme

Sangkapura Bawean

Rabu, 19 Sep 2018 08:46 | editor : Aries Wahyudianto

TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Sangkapura Bawean

TK Aisyiyah Bustanul Athfal 17 Sangkapura Bawean

Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 17 Sangkapura Bawean antusias ikut ambil bagian dalam Parade Surya Senja yang dihelat di lapangan utama Gedung Grahadi Surabaya, Senin (17/9) pukul 15.00. 

SEBANYAK 40 anak TK ABA 17 Sangkapura Bawean tampil mempesona dalam parade Surya Senja yang rutin diadakan setiap tanggal 17. Mereka unjuk kebolehan dalam musik drumband dan tarian.

”Alhamdulillah. Kami bisa berpartisipasi dalam kegiatan Parade Surya Senja di Grahadi Surabaya ini,” ucap penuh kegembiraan Shofiyah Istiqomah, kepala TK ABA 17 Sangkapura Bawean.

Menurut Shofi, kegiatan ini sangat bermanfaat buat anak didiknya, Karena akan mampu memberikan semangat dan pengalaman baru buat mereka. "Tidak ada persiapan khusus, Kami mempersiapkan ini selama dua bulan untuk latihan, ada tiga lagu yang dimainkan antara lain Bungong Jeumpa lagu daerah dari Aceh, Tanah Airku, dan Surabaya.

Shofi menceritakan awal mula bisa ikut ambil bagian dalam acara parade surya senja ini setelah sekolahnya meraih tiga besar di festival drumband antar TK se kabupaten Gresik bulan januari lalu, dari situ kami mendapat tawaran untuk tampil di Grahadi.

”Semoga Parade Surya Senja tetap bisa terus terlaksana, sehingga kami bisa lagi turut serta berperan aktif dan berpartisipasi dalam Parade Surya Senja ini” harapnya. (*/ris)

Parade Surya Senja kali ini diikuti oleh perwakilan 5 daerah se-Jawa Timur, yakni dari Gresik, Lamongan, Pare Kediri, Pasuruan, dan Surabaya. Masing-masing daerah satu perwakilan tingkat pendidikan, baik TK, SD, dan SMP. (ind)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia