Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
PT Semen Indonesia Kukuhkan 450 Maba UISI

Siapkan Generasi Pembelajar Unggul di Era Industri 4.0

18 September 2018, 09: 58: 28 WIB | editor : Aries Wahyudianto

SELAMAT DATANG : Pemasangan jas almamater secara simbolis oleh Ketua Senat dan Rektor UISI.

SELAMAT DATANG : Pemasangan jas almamater secara simbolis oleh Ketua Senat dan Rektor UISI. (DOK/RADAR GRESIK)

PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk mengukuhkan 450 mahasiswa baru (maba) UISI angkatan keempat di Wisma A.Yani, senin (16/9). Mengusung tema Menyiapkan Generasi Pembelajar Unggul di Era Industri 4.0, PT  SI berharap mampu mencetak generasi unggul dan memajukan bangsa. Kegiatan itu dihadiri keynote speaker GM of Innovation & System Development Department PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Her Arsa Pambudi S.E. M.MT.

CEREMONY : Prof. Herman Sasongko memberikan sambutan kepada mahasiswa baru UISI.

CEREMONY : Prof. Herman Sasongko memberikan sambutan kepada mahasiswa baru UISI. (dok/ Radar Gresik)

PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ketua senat dan juga ketua semen Indonesia Foundation Guntoro dan lain-lainnya.

“Di UISI, kami menerapkan Laboratory Based Education (LBE) sesungguhnya. Para mahasiswa punya kesempatan melakukan penelitian dan magang kerja di semua perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Group sebagai live laboratory”, kata Prof Dr Ing Ir. Herman Sasongko, Rektor UISI.

Untuk pengembangan kampus, UISI juga turut menggerakkan Aliansi Perguruan Tinggi Berbasis Korporasi BUMN (APERTI BUMN). Diantaranya, Universitas Telkom, Universitas Pertamina, STT PLN, dan STIMLOG. UISI juga bekerjasama dengan perkumpulan yang serupa di Malaysia yaitu Government Link University (GLU). “Kedepannya, mahasiswa di aliansi tersebut dapat melaksanakan pertukaran pelajar, riset bersama, dan magang,” jelasnya. Dengan 450 mahasiswa baru, kini  total mahasisanya mencapai 2000 mahasiswa. Mereka berasal dari Gresik, Surabaya, Jakarta, Aceh, Padang, Kalimantan, Makassar dan lainnya.

Narasumber kegiatan, Her Arsa Pambudi  menambahkan, Semen Indonesia memfasilitasi mahasiswa UISI untuk praktek langsung dan lulus sudah siap bekerja. “Di era industry 4.0, segala pekerjaan disambungkan ke internet,” papar Her Arsa. Keberadaan UISI turut mendukung program CSR Semen Indonesia, yaitu di bidang SI Pintar. Salah satu tujuan CSR Semen Indonesia adalah sharing knowledge yang diaplikasikan dalam pembelajaran. Sehingga, mahasiswa UISI langsung belajar best practices dari para praktisi di SI. (han) 

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia