Senin, 10 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya
Awarding MDS 2018

Walikota Risma Ucapkan Terima Kasih pada Warga Surabaya

16 September 2018, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Siap Mengadopsi: Sejumlah perwakilan pemerintahan daerah dan kota se-Asia Pasifik mendampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Siap Mengadopsi: Sejumlah perwakilan pemerintahan daerah dan kota se-Asia Pasifik mendampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (ISTIMEWA)

Awarding  Merdeka Dari Sampah (MDS)  2018 berlangsung istimewa. Tak hanya penampilan para finalis yang menarik. Kehadiran Wakilota Surabaya Tri Rismaharini beserta delegasi peserta kongres pemerintah daerah dan pemerintah kota  negara se-Asia Pasifik (UCLG-ASPAC 2018) ke-7.   Ada 61 finalis Merdeka Dari Sampah (MDS) dan 28 peserta Bantaran Sungai menerima penghargaan. Mereka terdiri dari 3.500 peserta, tumplek blek  memenuhi Jalan Tunjungan sejak pukul 15.00, Jumat (14/9). 

Rajut wajah delegasi UCLG-ASPAC 2018 menunjukkan kegembiraan. Sesekali mereka berswafoto dengan Risma dengan latar finalis MDS. Partisipasi masyarakat untuk mengurangi sampah akan menjadi salah satu oleh-oleh mereka untuk direalisasikan di kotanya masing-masing. Program seperti MDS ini akan diadopsi menjadi salah satu model mengurangi sampah. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan banyak terima kasih pada warga Surabaya yang selalu setia mengikuti program MDS dari tahun ke tahunnya. Ia juga mengatakan kepada seluruh tamu UCLG ASPAC ke-7 yang hadir. Bahwa para warganya merupakan pahlawan di Kota Surabaya, karena telah melakukan dan berkontribusi mengurangi sampah di kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan banyak terima kasih pada warga Surabaya yang  setia mengikuti program MDS dari tahun ke tahunnya. Dihadapan seluruh tamu UCLG ASPAC ke-7, Risma mengatakan  warganya merupakan pahlawan di Kota Surabaya, karena telah melakukan dan berkontribusi mengurangi sampah di kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini. “I love you Suroboyo”, ucap Risma diakhir sambutannya dengan lantang pada seluruh masyarakat Surabaya dan dibalas meriah oleh seluruh masyarakat yang hadir.(*)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia