Rabu, 26 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
KEPEGAWAIAN

PNS Harus Patuhi Aturan

Senin, 10 Sep 2018 15:58 | editor : Aries Wahyudianto

Nadlif

Nadlif (Dok/Radar Gresik)

MARAKNYA pengusutan kasus korupsi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gresik disikapi Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Mereka menghimbau agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih taat pada aturan dan undang-undang yang berlaku.

Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif mengatakan baik PNS maupun THL harus sama-sama melakukan pengawasan terhadap dirinya sendiri. Apakah sudah menjalankan aturan yang ada atau belum.  “Kami minta setiap pegawai baik PNS maupun THL untuk melakukan perkerjaannya sesuai ketentuan undang-undang,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta jika ada permasalahan pada pelaksanaan kegiatan segera melaporkan kepada pimpinan. Sebab, pimpinan masing-masing dinas wajib bertanggung jawab pada seluruh kegiatan diinstansi yang dipimpinnya. “Laporkan kepimpinan jika dijumpai  masalah atau hambatan saat pelaksanaan kgiatan,” ungkap dia.

Masih kata Nadlif, untuk dinas yang program kegiatannya ditangani pihak ketiga, harus dilakukan pengawasan terus menerus. Ini penting agar pekerjaan tersebut berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Laporan juga harus diteliti, apakah sesuai sesuai atau tidak. Serta harus sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” imbuh dia. (rof/ris)

(sb/rof/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia