Rabu, 26 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik
Operasi Cipta Kondisi Polres Gresik

Geledah Warkop Tri Dharma, Sita Ratusan Botol Miras

Senin, 10 Sep 2018 15:04 | editor : Aries Wahyudianto

DIAMANKAN : Anggota Unit Black Panther Polres Gresik mengangkut botol bir dari sebuah warung di Jlaan Tri Dharma, Sabtu malam.

DIAMANKAN : Anggota Unit Black Panther Polres Gresik mengangkut botol bir dari sebuah warung di Jlaan Tri Dharma, Sabtu malam.

Operasi Cipta Kondisi yang dilancarkan Polres Gresik dengan sasaran peredaran minuman keras terus ditingkatkan. Dalam razia Sabtu malam, polisi menyita ratusan botol minuman keras di sebuah warung kopi di Jalan Tri Dharma, Kecamatan Kebomas.

KEGIATAN razia dilakukan gabungan Sabhara, Unit Black Panther, Polsek Kebomas, dan reskrim menyasar sejumlah warkop di kawasan Telaga Ngipik. Setelah didata, ternyata polisi tidak menemukan pelanggaran peredaran miras di sekitar telaga.

Lalu polisi melukan razia di Jalan Tri Dharma. Sewaktu berpatroli polisi mencurigai mobil Toyota Avanza warna silver yang dikendarai Asep Ganda sedang diparkir di Jalan Tri Dharma Gresik.

Ditemukan 6 botol bir hitam merek Guiness. Saat ditanya beli dimana Aep Ganda menunjuk ke sebuah warung milik Deni Agus Kurniawan. Setelah dilakukan penggeledahan di warung tersebut, polisi menemukan beberapa kotak kardus yang dimasukan ke dalam karung berisi 24 botol bir hitam, 2 botol vodka, dan 42 botol bir putih.

Selain menyita barang bukti ratusan miras, polisi juga mengamankan Aep Ganda, 43 , warga Kampung Pamahan, Sukakarya, Bekasi. Aep adalah pembeli miras yang diamankan sebelum mendapatkan barangnya. Kemudian dua penjual ikut diamankan masing-masing Deni Agus Kurniawan, 31, dan Erni , 28 , warga Jalan Wahidin Sudirohusodo.

"Penjual miras yang kami amankan suami istri yang membuka warung sekaligus menjual miras," ujar Kasat Binmas Polres Gresik, AKP Zunaidi.

Usai melakukan penggerebekan, kedua penjual miras suami istri tersebut, serta satu pembeli dibawa ke Mapolres Gresik untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Mereka kami mintai keterangan karena memperjualbelikan miras," pungkasnya.(yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia