Selasa, 20 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
SMP Yimi Futsal League ( YFL )

Kenalkan Futsal Modern, Persiapan Turnamen Internal

Senin, 10 Sep 2018 10:17 | editor : Aries Wahyudianto

KOMPAK : Para siswa beserta para guru dan pelatih SMP Yimi saat mengikuti YFL di lapangan sekolah, sabtu (8/9).

KOMPAK : Para siswa beserta para guru dan pelatih SMP Yimi saat mengikuti YFL di lapangan sekolah, sabtu (8/9). (FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

KOTA-SMP Yimi Gresik yang sering mengadakan turnamen internal antar sisiwa yang bertajuk Yimi Futsal League ( YFL ). Sebanyak 56  siswa lelaki turut dalam kegiatan yang digelar di sekolah full day school tersebut. 

(FAJAR YULIYANTO/RADAR GRESIK)

Kepala SMP Yimi Gresik Ahmad Nurhadi   mengatakan sudah  YFL merupakan  merupakan upaya pengembangan dan pengetahuan futsal modern bagi para siswanya. “Kami berharap mampu memberikan ruang gerak lebih kompetinsi anak di bidang olahraga khususnya futsal,” jelas Nurhadi di lapangan SMP Yimi Gresik, Sabtu (8/9). Kegiatan itu diisi coaching clinic, dengan sosiasliasi  futsal modern. Kegiatannya yakni  memberikan enam  materi sekaligus prakte. Diantaranya kontrol bola, trible bola, passing, shoting, gol kiper dan defense diuji dan kemudian praktik.

Kepala Kesiswaan Mochammad Sholeh menambahkan kegiatan itu sebagai salah satu evaluasi turnamen YFL tahun 2017 lalu. Kegiatan itu juga pembenahan tentang teknik dasar dan bermain futsal modern.“Agar semua siswa bisa mengerti dan mendalami ilmu futsal dan tidak asal bermain saja, “jelas Sholeh. Rencananya, SMP Yimi akan menggelar turnamen futsal internal mulai 24 September 2018. Yang ikut rencananya delapan tim pelajar.

Pemateri Coaching Clinic, Niko Budi Prasetya  menjelaskan pada dasarnya kegiatan tersebut adalah pengembangan dan update futsal modern. Dengan demikian, para siswa tidak asal bermain futsal, namun juga tahu ilmu futsal. “Intinya agar siswa bisa bermain futsal dengan baik serta mempunyai insting dalam bermain, “ kata Niko. (jar/han)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia