Selasa, 20 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tabrak Truk, Mahasiswa Unair Tewas

Jumat, 07 Sep 2018 17:13 | editor : Wijayanto

BUKTI: Kartu daftar ulang korban di Unair.

BUKTI: Kartu daftar ulang korban di Unair. (ISTIMEWA)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan akses Tol Suramadu sisi Tragah Bangkalan, Madura, Rabu  malam (5/9). Peristiwa ini menewaskan Alfin Nurgalin Yahya, mahasiswa baru D3 Prodi Paramedik Veteriner, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya. 

M Mahrus-Wartawan Radar Surabaya

Korban ini warga Jalan Banyu Urip Lor Buntu Barat RT 11 RW 07, Kupang Krajan Surabaya. Informasinya, sekitar pukul 20.00, korban yang mengendarai motor Honda Supra nomor polisi (nopol) L 3578 ZT melaju dari arah selatan ke utara.

Diduga korban kurang berhati-hati, motor menabrak truk Fuso nopol M 8138 UN yang berada di depannya. Truk tersebut dikemudikan oleh Iswanto, 51, warga Dusun Sanggra Agung Barat, Socah, Bangkalan. 

"Korban menabrak bodi belakang truk yang ada di depannya," kata Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kamis (6/9). 

Seketika itu korban terpental dan jatuh dari motor. Pengguna jalan lain yang melihat peristiwa nahas itu lantas turun dan akan menolong korban. Namun karena korban mengalami luka cukup parah, warga tak bisa berbuat banyak.

Setelah petugas datang, akhirnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkalan. "Korban mengalami luka di bagian kepala cukup parah. Setelah dirawat, korban meninggal dunia di rumah sakit," jelasnya.

Selanjutnya, pihak keluarga langsung membawa korban ke Surabaya dan dimakamkan di pemakaman umum sekitar tempat tinggal korban. 

"Untuk penyebab pasti kecelakaan entah mengantuk atau apa, masih dalam penyelidikan," tandasnya.(*/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia