Rabu, 26 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Agustus, Bulan Intesifikasi Sosialisasi BPJS Kesehatan

Rabu, 05 Sep 2018 12:10 | editor : Aries Wahyudianto

Suhartina Perwirawati, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gresik

Suhartina Perwirawati, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gresik (rp)

Gresik, Jamkesnews - Agustus menjadi bulan yang penting bagi BPJS Kesehatan, karena Instansi asuransi sosial plat merah tersebut menjadikan Agustus sebagai bulan Intesifikasi Sosialisasi. Suhartina Perwirawati, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gresik menyebutkan bahwa selama sebulan instansinya akan lebih masif dalam memberikan sosialisasi kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Salah satu kegiatan dari Bulan Intesifikasi Sosialisasi, BPJS Kesehatan Cabang Gresik melakukan “BPJS Kesehatan Goes To Customer” yang dilakukan di Rumah Sakit Fatma Medika (RSFM), Selasa (14/08).

“Kita ingin meningkatkan frekuensi dan kualitas pemberian informasi melalui sosialisi yang dilakukan kepada peserta”, tutur wanita yang berdomisili di Tuban tersebut.

Acara yang juga di hadiri Direktur Utama (Dirut) RSFM dr Asluchul Alif Maslichan menginformasikan kepada peserta JKN dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI), Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Peserta Bukan Penerima Upah Kolektif (PBPU Kolektif) yang didaftarkan oleh RSFM terkait terobosan terbaru BPJS Kesehatan dalam era digital. Saat ini BPJS Kesehatan telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN yang diharapkan menjadi solusi bagi peserta dengan berbagai fitur didalamnya.

“Disini (Mobile JKN), Bapak Ibu bisa melakukan cek status kepesertaan, memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital, pindah kelas”, kata Tina saat menceritakan berbagai manfaat Mobile JKN.

Testimoni terkait Mobile JKN juga diberikan oleh Dirut RSFM, menurut pria yang akrab dipanggil dr Alif tersebut dengan adanya KIS digital didalam Mobile JKN para peserta tidak perlu khawatir kartu terselip saat berobat. “Bapak Ibu yang punya Handphone Android segera download Mobile JKN, jadi kalo ke Fatma tidak perlu lagi bawa kartunya cukup tunjukan KIS digital”, tutur Alif di depan para peserta BPJS Kesehatan Goes To Customer.

Disisi lain, kegiatan yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Gresik disambut baik oleh peserta yang hadir. Wainun, pria 54 tahun tersebut menyatakan sosialisasi yang dilakukan dapat meningkatkan pemahaman terkait BPJS Kesehatan pada masyarakat. “Saya sebagai orang awam sangat terbantu dengan adanya ini (sosialisasi)”, tutup warga asli Sembayar tersebut. (rp)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia