Senin, 19 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Ngepel Masjid Al-Akbar, Ini Alasan Shireen Sungkar

Selasa, 21 Aug 2018 16:51 | editor : Wijayanto

NGEPEL: Artis Sinetron, Shiren Sungkar (tiga dari kiri), turut mengikuti bersih-bersih Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin (20/8).

NGEPEL: Artis Sinetron, Shiren Sungkar (tiga dari kiri), turut mengikuti bersih-bersih Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin (20/8). (Ismaul Choiriyah/Radar Surabaya)

SURABAYA - Shireen Sungkar mengepel masjid nasional Al-Akbar Surabaya. Pesinetron yang namanya beken lewat serial Cinta Fitri ini penuh semangat mengepel serambi masjid bersama ibu-ibu marbot masjid.  “Ngepel dan menyapu kegiatan rutinitas sehari-hari. Meskipun di rumah memiliki asisten, dia tetap meluangkan waktunya untuk bersih-bersih. " Kalau ruang privat seperti kamar aku bersihkan sendiri, karena memang suami mintanya begitu," kata Shireen, Senin(20/8)

Bagi Shireen, menjaga kebersihan lantai adalah hal yang sangat penting. Apalagi dirinya seorang  ibu yang memiliki 3 balita. Sangat membutuhkan lingkungan yang sehat dan bersih untuk anaknya. " Kebetulan,saya tinggal bareng mertua, dan mertua saya super bersih orangnya," imbuhnya.

Kehadiran Shireen ke Al Akbar adalah untuk menjadi narasumber dalam Gerakan Bersih-bersih masjid. Upaya ini dilakukan dengan memberikan training kepada para marbot tentang bagaimana membersihkan masjid yang benar.  " Tidak hanya bersih dan bebas kuman, namun kesucian masjid juga harud diperhatikan. Karena masjid adalah tempat ibadah," kata Arif Rahman Hakim, ketua DMI.

Shiren juga menanggapi positif gerakan ini. Ia harap, gerakan ini memnuat masyarakat aware terhadap kebersihan masjid. Dan dapat mengaplikasikan ilmunya di rumah. " Saat ini kan semakin banyak orang yang pergi ke masjid, jadi kita juga harus jaga rumah ibadah kita," pungkasnya. (Is/rtn)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia