Senin, 24 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Infrastruktur Dorong Penjualan Alat Berat

Sabtu, 18 Aug 2018 14:39 | editor : Wijayanto

ALAT BERAT: Penjualan alat berat seperti excavator ikut terdorong dengan pembangunan infrastruktur yang kini digenjarkan oleh pemerintah.

ALAT BERAT: Penjualan alat berat seperti excavator ikut terdorong dengan pembangunan infrastruktur yang kini digenjarkan oleh pemerintah. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan oleh pemerintah turut mengerek kinerja industri alat berat. Terutama excavator atau mesin pengeruk kelas 20 ton.

General Manager Marketing Forestry, Agriculture & Construction PT Trakindo Utama Rozy Andrianto mengatakan, hingga saat ini mesin pengeruk di kelas tersebut memberi kontribusi sebesar 40,7 persen terhadap total market industri alat berat di Indonesia. Sementara di Jatim, pertumbuhan mesin pengeruk kelas 20 ton berada di angka 30 persen.

Melihat tren penggunaan excavator kelas 20 ton yang positif, maka PT Trakindo Utama sebagai penyedia alat berat Catterpillar menghadirkan Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320 GC & 320 di Jatim. Sehingga excavator 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati dalam pekerjaan infrastruktur. Sebab mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

"Mesin jenis itu biasanya dipakai untuk proyek konstruksi. Tetapi bisa juga digunakan untuk membuka lahan jalan, irigasi, pertambangan ataupun kehutanan," ujarnya di Surabaya kemarin (15/8).

Next Gen Cat 320 GC & 320 dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja. Rozy juga mengklaim teknologi di dalam varian baru tersebut juga dirancang untuk hemat bahan bakar serta memiliki biaya operasional yang lebih murah dari produk sebelumnya.

Di samping itu, dengan hadirnya Hydraulic Excavator Next Gen Cat 320 GC & 320 di Jatim, Trakindo ingin lebih meningkatkan marketsharenya. "Di area Jatim kami masuk top three. Tapi dengan adanya produk baru ini diharapkan bisa menggenjot posisi kami lebih baik," lanjut Rozy. (cin/rud)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia