Kamis, 13 Dec 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

'Anunya' Encer, Dituduh Selingkuh, Pernikahan pun Bubar

09 Agustus 2018, 16: 38: 39 WIB | editor : Wijayanto

'Anunya' Encer, Dituduh Selingkuh, Pernikahan pun Bubar

Jangan sembarangan bilang ‘encer’. Apalagi pada pasangan. Kalau pasangan tersinggung, pernikahan yang sudah puluhan tahun bakalan buyar, ya gara-gara kata ‘encer’ itu.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Gara-gara sebal selalu dituduh selingkuh, Donwori, 60, akhirnya menceraikan istrinya, Karin, 59. Apalagi tuduhan itu dilayangkan pada saat keduanya melakukan hubungan ranjang. Merusak mood saja kalau kata Donwori.

Tak peduli umur yang tak lagi muda, Donwori pun pilih nekat menceraikan Karin. Hal ini gara-gara sifat Karin yang kelewatan. Masa, katanya, setiap sebelum berhubungan badan, istrinya selalu main curiga-curigaan. Alasannya sangat intim, gara-gara perubahan fisik alat kelaminnya.  “Karena punyaku (alat kelamin, Red) kok sudah... Hemmm susah nyeritainnya kalau ke yang belum menikah. Pokoknya, intinya, sebelum main sama dia, aku dituduh sudah main duluan sama yang lain,” curhat Donwori kepada Radar Surabaya ketika berada di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, belum lama ini.

Soal alat kelamin, Donwori sebenarnya ingin lebih detil bercerita pada Radar Surabaya. Tapi, karena tahu kalau wartawan koran ini belum menikah, cerita itu ditahannya. “Kalau sudah urusan yang begituan, memang bikin sensitif Mbak,” sambungnya dengan muka ditekuk-tekuk seperti pakaian kusut karena tidak diseterika.

Tak hanya berhenti di situ, lanjut Donwori, Karin ternyata juga memprotesnya soal sperma. Ia diprotes istri gara-gara punyanya terlalu encer. Hal ini jadi penyebab kecemburuan Karin juga. Dikiranya sama, ia sudah main perempuan sebelum dengan Karin. “Dikira dia cuma dapat sisa yang lain. Aneh, kan?” gelengnya. 

Padahal, Donwori mengaku tak pernah melakukan hal-hal yang dituduhkan Karin. Katanya, ia keluar ya  hanya sebatas ngopi dan main kartu saja dengan tetangga. Tak pernah terpikirkan yang aneh-aneh. Apalagi sampai berhubungan badang dengan wanita lain. Tapi, Donwori heran setengah mati kepada istrinya yang selalu menuduh tidak jelas seperti itu. “Iki wes tak empet.... tak sabar-sabarne. Tapi, geregetan juga lek dia begitu terus, “ keluh pria yang tinggal di kawasan Dukuh Menanggal ini.  

Donwori menjelaskan, perubahan kondisi fisiknya ini murni karena usia. Ia juga mengaku kelelahan beberapa bulan terakhir karena banyaknya aktivitas. Namun, yang membuatnya bikesss alias bikin kesal adalah bukannya membantu, Karin malah protes dan menuduhnya yang aneh-aneh. “Kalau tahu seperti ini, ya beliin jamu kek. Atau apa gitu. Kenapa malah curigaan terus. Gak eling umur opo,” keluhnya lagi.

Gara-gara urusan ranjang itulah, lanjut Donwori, Karin makin aneh-aneh. Masa ia meminta teman kopdar Donwori untuk mengawasinya. Katanya, takut saya berbuat yang aneh-aneh. “Sing maluuu ya aku. Wes tua gak eling umur,” katanya.

Karena urusan ranjang yang selalu mengganjal inilah, keduayanya sering terlibat pertengkaran. Setiap ada masalah kecil saja, Donwori dan Karin selalu terlibat cekcok. Karena geregetan, Donwori akhirnya memilih mundur dengan alasan tak akur. “Dia gak ngerti sumber masalahe gimana. Baru kemarin di ruang mediasi, tak jabarne semuanya,” pungkasnya dengan nada penuh kemenangan.  (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia