Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Buktikan Literasi dengan 22 Karya Tulis

02 Agustus 2018, 12: 40: 15 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Wabup Gresik, Muhammad Qosim bersama para siswa dan guru SMAN 1 Gresik.

Wabup Gresik, Muhammad Qosim bersama para siswa dan guru SMAN 1 Gresik. (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Share this      

Dunia pendidikan di Gresik mampu menunjukkan komitmen dalam meningkatkan literasi. Buktinya, SMAN 1 Gresik berhasil membuat banggadengan 22 karya literasi berupa buku bacaandengan berbagai judul menarik.  

Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengatakan,  keberhasilan program literasi yakni selain meningkatkan budaya membaca, juga dengan karya tulis yang berhasil disebarluaskan.

“Saya mewakili Pemkab Gresik merasa bangga pada siswa-siswa SMA Negeri 1 Gresik yang sudah berhasil membuat sejumlah buku bacaan dengan berbagai judul yang menarik,” kata Qosim saat Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Gresik ke-54, Rabu, (01/08).

Dikatakannya, hal Ini merupakan bentuk ekspresi para siswa-siswa yang patut dihargai seiring dengan upaya peningkatan kemampuan para siswa.

“Saya berharap terus tumbuh karya-karya baru, juga lahir para penulis handal. Karena buku adalah tumpuan sebagai gerakan membaca dengan berbagai wawasan baru didalamnya,” jelas dia Perkembangan literasi di Gresik cukup sugnifikan selama dua tahun terakhir ini. Tidak hanya sekolah, namun juga komunitas literasi yang jumlahnya makin banyak. Diharapkan seluruh pecinta literasi mampu menghasilkan karya tulis, seperti buku, jurnal, dan lainnya.  

Kepala SMA Negeri 1 Gresik Suswanto mengaku SMA di Gresik mengalami perkembangan yang luarbiasa dari tahun ke tahun. “Siswa banyak yang meraih prestasi baik akademik maupun non akademik, yang terpenting lagi mereka dapat meningkatna budaya literasi karena  jendela dunia itu buku,” kata Suswanto. Dalam kesempatan itu juga, Wabup Qosim didampingi Kepala sekolah serta sejumlah guru juga melaunching area wifi yang diberi nama wifi corner di depan sekolah SMA Negeri 1 Gresik. Wifi corner merupakan salah satu program fasilitas akses internet dari salah satu penyedia jasa provider yang bermanfaat sebagai penunjang pembelajaran para siswa agar lebih optimal. (*/han)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia