Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Tunggal Putra Harus Manfaatkan Absennya Chong Wei

31 Juli 2018, 12: 22: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Jonatan Christie

Jonatan Christie (net)

Share this      

Jakarta - Lee Chong Wei absen di kejuaraan dunia bulutangkis 2018. Situasi ini membuat perjuangan tunggal putra Indonesia agak ringan.

Walau demikian pelatih tunggal putra  Hendry Saputra  mengatakan bahwa absennya Chong Wei tidak akan berpengaruh banyak.

Chong Wei terpaksa absen dari Kejuaraan Dunia 2018 karena jatuh sakit. Maestro bulu tangkis Malaysia itu dilaporkan mengalami gangguan pernapasan, sehingga harus istirahat penuh selama kurang lebih satu bulan. Hal ini juga membuatnya absen dari Asian Games 2018.

Hendry mengatakan, tidak hadirnya Chong Wei membuat dua anak didiknya, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting punya kans melangkah lebih jauh.

"Kalau kita ingin arahkan lihat drawing yang ada, ya insha Allah bisa masuk semifinal dengan absennya Chong Wei," kata Hendry.

Meski begitu, Hendry tetap mewanti-wanti Jojo dan Ginting agar tidak terlalu terlena. Pasalnya, masih banyak lawan-lawan yang bisa menyulitkan mereka.

"Sebetulnya nggak banyak pengaruh (Chong Wei absen, Red). Ada atau tidak ada dia, turnamen tetap berat. Cuma memang perjuangan anak-anak tentu akan lebih susah kalau Chong Wei ada," kata Hendry. (isa/JPC/rak)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia