Senin, 14 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

RSUD Ibnu Sina Janji Bayarkan Pajak

28 Juli 2018, 11: 54: 22 WIB | editor : Aries Wahyudianto

JANJI Areal parkir RSUD Ibnu Sina yang menunggak pajak sejak setahun terakhir.

JANJI Areal parkir RSUD Ibnu Sina yang menunggak pajak sejak setahun terakhir. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

KEBOMAS - Manajemen RSUD Ibnu Sina dan pengelola parkir PT Hoffmen Parkindo berjanji akan membayarkan pajak parkir yang setahun terakhir tidak dibayarkan. Mereka masih menunggu perhitungan dan penetapan pajak yang dilakukan oleh Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik.

Janji itu disampaikan usai digelar pertemuan antara RSUD Ibnu Sina dan, PT Hoffmen Parkindo bertemu dengan BPPKAD,  kemarin. Kepala Bidang Pajak Daerah dan Lainnya, Bambang Sayogyo Suryono menjelaskan, sudah ada kesepakatan untuk pembayaran pajak dari pertemuan tersebut.

Dikatakan, pihak RSUD Ibnu Sina dan PT Hoffmen Parkindo akan membayar pajak. pembayaran terhitung sejak surat perjanjian kerjasama dengan RSUD Ibnu Sina ditandatangani awal 2017 silam.

“Potensi pajak parkir di RSUD Ibnu Sina sekitar Rp 10 juta perbulan. Jika ini dibayarkan, bisa membantu kami mengejar target pendapatan sektor parkir khusus,” ujar Bambang.

Dia mencontohkan, apabila semisal angka setoran rata-rata PT Hoffmen parkindo mencapai Rp 10 juta perbulan. Maka PT Hoffmen Parkindo harus membayar pajak sekitar Rp 180 juta. “Karena pajak ini sifatnya self assesment, maka minggu depan kami akan meminta data laporan pendapatan parkir selama satu bulan. Dari sana pengelola harus membayar 20 persen untuk pajak,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan PT Hoffmen Parkindo, Atep Terlan menyetujui kesepakatan tersebut. Pihaknya berjanji kooperatif dan mengkuti aturan yang berlaku di Gresik. “Kami tidak masalah kalau harus diminta membayar. Kami tunduk dan patuh terhadap aturan daerah,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ibnu Sina, Maftukan mengaku, setelah kejadian ini pihaknya akan mengevaluasi kerjasama RSUD dengan PT Hoffmen parkindo. Dia tidak segan untuk memutus kontrak apabila perusahaan rekanan tersebut kembali nakal.

“Kami sudah memberikan surat teguran kepada pengelola parkir. Sekaligus pemberitahuan agar segera menyelesaikan kewajibannya membayar pajak pakrkir. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia