Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Kecelakaan Tunggal di Jalan RA Kartini

Ngantuk, Sopir Ertiga Seruduk Pembatas Jalan

28 Juli 2018, 11: 52: 07 WIB | editor : Aries Wahyudianto

EVAKUASI : Warga dibantu pengendara mengevakuasi mobil Ertiga yuang naik ke atas pembatas jalan di Jalan RA Kartini.

EVAKUASI : Warga dibantu pengendara mengevakuasi mobil Ertiga yuang naik ke atas pembatas jalan di Jalan RA Kartini. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

Kecelakaan tunggal terjadi depan Bank BNI Gresik Jalan RA Kartini, Kecamatan Kebomas, Kamis malam. Mobil Suzuki Ertiga nopol W 1289 RM menyeruduk pembatas jalan hingga membuat penyok bagian roda kanan.

TIDAK ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan itu. Pengemudi yang masih berusia belasan langsung dibawa keluarganya. Sementara mobil yang rusak ditarik oleh keluarganya usai dievakuasi.

Menurut Abdul, 24, warga Jalan RA Kartini, pengemudi mobil diduga ngantuk saat mengalami kecelakaan. Saat itu dia dan rekannya sedang ngopi tak jauh dari lokasi kecelakaan. Tiba-tiba dari arah Timur meluncur mobil Suzuki Ertiga warga putih dengan kecepatan tinggi.

Tak lama kemudian terdengar suara braaakkkk.

"Ternyata mobil naik ke pembatas jalan dan menabrak pot bunga milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik," jelas Abdul.

Setelah tabrakan, dia dan rekannya membantu evakuasi pengemudi. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dijemput keluarganya. Sementara mobil dievakuasi manual oleh warga sekitar dibantu pengendara lainnya.

Aiptu Bambang Kanit KP3 pelabuan yang juga ikut membantu mengevakuasi korban mengatakan, pengemudi mobil itu mengakui kalau sedang mengantuk saat mengemudi. "Begitu tersadar dia gelagapan, membanting setir ke arah kanan dan menabrak trotoar dan pot jalan," kata Aiptu Bambang.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha sudah mengimbau, pengendara lainnya tidak memaksakan diri untuk berkendara. Sebab, hal itu bisa berakibat fatal. "Kalau mengantuk ya istirahat," ucap Wikha. (yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia