Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Motor Matik Banjir Pesanan

27 Juli 2018, 16: 58: 16 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Yamaha N-MAX dan Mio menjadi magnet bagi konsumen untuk mendapatkan motor matik berkelas.

Yamaha N-MAX dan Mio menjadi magnet bagi konsumen untuk mendapatkan motor matik berkelas. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

Permintaan sepeda motor matik di Kota Gresik sejak sebulan terakhir meningkat. Bahkan untuk mendapatkan motor matik tipe tertentu, pembeli harus inden antara 2 hingga 3 bulan.

Branch Manager PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Outside Surabaya, Indra Mahendra menuturkan, inden motor matik ini menunjukkan minat konsumen cukup tinggi. Pihaknya juga merilis Yamaha Lexy yang sudah menarik perhatian konsumen.

Diakuinya, saat ini masyarakat banyak yang beralih dari sepeda motor bebek ke motor matik. “Untuk pembeli N-MAX memang tumbuh signifikan namun untuk pasar Gresik tidak sampai indent berbulan-bulan karena suplai unit kami besar,” ujarnya. 

Disebutkan, saat ini market share Yamaha di Gresik mencapai 13 persen. Tahun ini dia menargetkan market share bisa naik 5 persen.   Selama ini Gresik memberikan kontribusi hingga 15 persen terhadap penjualan STSJ Jatim. "Jika dikalkulasikan, angka penjualan motor Yamaha di Gresik setiap bulannya mencapai 500 unit,” tandasnya.

Kepala cabang Honda Sumber Purnama Sakti (SPS), Hendro Wicaksono menjelaskan, segmen matik premium memang ada kenaikan. “Saat ini pembeli harus inden 2 sampai 3 bulan baru bisa membawa pulang unit. Ini karena banyaknya permintaan,” ujarnya.

Hendro menuturkan, tingginya minat konsumen menggambarkan naiknya kelas menengah di Gresik. Mereka kini mampu membeli kendaraan diatas Rp 30 juta. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia