Sabtu, 07 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Kalah, Persebaya Gagal ke Papan Atas

27 Juli 2018, 09: 23: 19 WIB | editor : Wijayanto

PERINGKAT KE-13: Pemain Persebaya meski ber- main all out harus mengakui keunggulan Persib 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7).

PERINGKAT KE-13: Pemain Persebaya meski ber- main all out harus mengakui keunggulan Persib 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Surabaya - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Persib 3-4 pada lanjutan kompetisi Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7) anak latih Angel Alfredo Vera gagal memberikan kado kemenangan di pertandingan terakhir putaran pertama.
Dengan kekalahan ini Skuad Green Force gagal menembus papan atas karena tertahan di peringat ke-13. Sampai paro musim, tim kebanggaan Bonek mengumpulkan 22 poin. Hasil dari lima kemenangan, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah.
Ini adalah kekalahan Persebaya di kandang setelah Barito Putra melakukannya April lalu.
Sedangkan bagi Persib Kemenangan ini membuat mereka menjadi juara di paro musim dengan poin 29.
Sesuai janji tim pelatih, Persib Bandung memeragakan permainan terbuka sejak menit awal. Tim Pangeran Biru tidak mau tampil defensif meski berlaga di kandang lawan. Apa lagi, kedatangan Supardi Nasir dan kawan-kawan ke Surabaya mengusung misi besar, yakni meraih juara paro musim Liga 1 2018.
Gaya menyerang Persib langsung membuahkan hasil saat pertandingan baru berjalan empat menit. Bermula dari umpan lambung Ezechiel N'Douassel, sundulan Supardi mampu menjebol gawang Persebaya untuk kali pertama. Skor berubah 0-1.
Laga malam hari ini tampaknya menjadi panggung bagi Supardi. Pada menit ke-21, sang kapten tim menambah koleksi gol Persib. Bermula dari tendangan N'Douassel yang hanya membentur tiang gawang, Supardi datang sebagai penuntas peluang. Gol ini membuat Pangeran Biru memperlebar selisih atas tuan rumah menjadi 0-2. Skor ini bertahan sampai babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, pertandingan tambah menarik karena kedua tim  bermain terbuka.
Namun mudahnya pemain Persebaya kehilangan bola membuat Keunggulan Persib bertambah di menit ke-53, ketika Ghozali Muharam Siregar menjebol gawang Persebaya di menit ke-53. 
Namun Persebaya menghidupkan peluang ketika Riky Kayame mencetak gol.
Masuknya Robetino Pugliara memang membuat permainan Persebaya berubah. Peran pentingnya membuahkan gol kedua Persebaya pada menit ke-64 yang dicetak oleh Fandi Eko Utomo. Assist dari pemain asal Argentina itu berhasil dimaksimalkan Fandi untuk semakin memperkecil kedudukan menjadi 2-3.
Persib berhasil memperbesar keunggulan lagi menjadi 4-2 pada menit ke-81 melalui gol Ghozali Siregar. Pemain sayap Maung Bandung itu melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.
Persebaya kembali memperkecil kedudukan menjadi 3-4 pada menit ke-87 melalui gol tandukan David da Silva. Memanfaatkan umpan sepak pojok, pemain asal Brasil itu mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Persib yang sukses masuk mengoyak jala.
Namun, sayang gol David da Silva menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Persib Bandung sukses meraih tiga poin di Surabaya dan menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 dengan 29 poin dari 17 laga, unggul satu poin atas Barito Putera dan PSM Makassar.(Sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia