alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
Farrel Ditemukan di Jakarta Utara

Ayahnya Kangen, 5 Bulan Tidak Bertemu

26 Juli 2018, 16: 09: 49 WIB | editor : Aries Wahyudianto

BERSAMA AYAH : Farrel digendong ayahnya, Kisman Kurniawan di Jakarta usai ditemui penyidik Polsek Kebomas.

BERSAMA AYAH : Farrel digendong ayahnya, Kisman Kurniawan di Jakarta usai ditemui penyidik Polsek Kebomas. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

Drama penculikan yang dilaporkan Wiwin Ikha Setiawan, warga Jalan Brantas Raya 155, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas berakhir. Polisi memastikan yang mengambil Muhammad Farel Kurniawan, 6, adalah ayahnya, Kisman Kurniawan.

KEPASTIAN itu terungkap setelah penyidik Polsek Kebomas menemukan keberadaan Farrel, bocah yang dikabarkan diculik, di rumah ayahnya di Jalan Mangga Lontar IV, No 07 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu siang.

Kapolsek Kebomas Kompol Ronny Edi Yusuf mengungkapkan, anggotanya dipimpin Kanitreskrim Iptu Sugeng Ari Putera tiba di Jakarta, Rabu pagi. Setiba di rumah Kisman, polisi belum menemukan, karena rumah dalam keadaan terkunci."Kisman pagi itu masih bekerja dan baru baru pulang sore," terang Kompol Rony.

Setelah tiba, ternyata Kisman Kurniawan mengakui telah membawa anaknya dari Gresik. Dia melakukannya karena ingin bertemu anaknya. ”Dengan demikian, sudah dipastikan ayah kandungnya sendiri yang membawa dari Gresik,” ucapnya.

Untuk penanganan laporan penculikan yang disampaikan Wiwin, Kompol Ronny menyatakan pihaknya melakukan pendekatan persuasif. Harapanya, Kisman mau ikut pulang ke Gresik. ”Nanti kita mediasi,” tuturnya.

Sebab, lanjut Kompol Rony, unsur pidana tidak bisa disangkakan selama statusnya masih suami istri. Gugatan cerai belum masuk ke Pengadilan Agama (PA). ”Kecuali kalau sudah cerai, bisa dimasukkan pasal penculikan,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek kebomas Iptu Sugeng Aria putra mengakui, dalam pembicaraan Kisman membawa anaknya karena kangen. Sebab, dia sudah lima bulan tidak ketemu. ”Itu wajar. Apalagi adiknya mau menikah. Jadi biar bisa kumpul bersama,” katanya.

Kepada polisi, Kisman mengaku sudah sempat minta izin ke Wiwin. Farel akan dibawa ke Jakarta sebentar. Setelah hajatan pernikahan adiknya selesai, Farel akan dipulangkan. Namun, Wiwin menolak. Kisman dan istrinya sempat terlibat adu mulut. Hingga akhirnya, Kisman melontarkan ancaman akan menculik Farel. ”Tidak ada ada rasa ada niat untuk menculik,” ujarnya. (yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia