Rabu, 24 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Cerdas Cermat, Peserta Adu Wawasan, Suporter Heboh

25 Juli 2018, 16: 25: 27 WIB | editor : Wijayanto

MOTIVASI SEKALIGUS EDUKASI: Puluhan siswa dari SMAN 21 dan SMAN 7 Surabaya, saat mengikuti lomba cerdas cermat antar sekolah yang digelar di Grand City Mall, Selasa (24/7).

MOTIVASI SEKALIGUS EDUKASI: Puluhan siswa dari SMAN 21 dan SMAN 7 Surabaya, saat mengikuti lomba cerdas cermat antar sekolah yang digelar di Grand City Mall, Selasa (24/7). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Bagi pelajar tahun 1990 – 2000-an, “cerdas cermat” menjadi kompetisi yang cukup populer dan jadi kebanggaan kala itu. Saat ini pun pamor perlombaan cerdas cermat antar pelajar masih cukup besar. Seperti yang terlihat di atrium Grand City Mall, puluhan siswa SMA Surabaya beradu wawasan dan kecepatan untuk menjawab soal-soal yang diberikan khas kompetisi cerdas cermat.

Lomba bertajuk Rangking Satu ini diadakan sejak tanggal 23 hingga 25 Juli. Kemarin, peserta yang telah lolos ke babak pertama mengikuti babak penyisihan untuk dapat mengikuti babak final hari ini. Di babak penyisihan ini, sebanyak 34 siswa yang terdiri dari SMA 7 Surabaya dan SMA 21 Surabaya adu ketangkasannya.

“Aturannya masing-masing siswa membawa sebuah kertas untuk menuliskan jawaban. Mereka diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan umum. Sesaat seelah pertanyaan diberikan, mereka menuliskan jawaban di kertas masing-masing. Mereka yang jawabannya benar bisa lanjut ke pertanyaan selanjutnya. Dan bagi yang salah langsung gugur,” papar Public Relation Grand City Mall Alicia, Selasa(25/7).

Di babak penyisihan ini, akan diambil 10 peserta terbaik yang akan mengikuti final. Di babak final ada dua pemenang, yakni juara pertama dan runner up yang mendapatkan tropi, piagam serta uang pembinaan. Selain itu, juga ada hadiah bagi peserta dan sekolah favorit. Menariknya, tak hanya penghargaan kepada peserta, suporter yang paling heboh juga mendapatkan penghargaan khusus.

“Acara ini adalah program back to shool kami. Setelah mereka liburan lama, biar pikiran mereka fresh kami buatkan kuis,” pungkasnya. (is/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia