Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Inovasi Lagi dari Risma, Bangun Jogging Track dari Sandal Jepit Bekas

24 Juli 2018, 13: 56: 32 WIB | editor : Wijayanto

TAMBAH FASILITAS: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau kawasan yang akan dibangun jogging track di tepi sungai pasar Keputran.

TAMBAH FASILITAS: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau kawasan yang akan dibangun jogging track di tepi sungai pasar Keputran. (VEGA DWI ARISTA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus berupaya untuk mempercantik Surabaya. Salah satunya dengan membangun fasilitas jogging track di tepi sungai sisi selatan pasar Keputran.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga melihat langsung kondisi tempat yang akan dibangun jogging track, Senin (23/7) pagi. Bersama OPD terkait, dirinya memastikan jika jalan tepi sungai itu akan dipercantik untuk fasilitas pejalan kaki.

"Kita akan bangun jogging track di kawasan tepi sungai Keputran ini," ujar wali kota dua periode ini.

Menurutnya, jogging track nantinya juga akan tersambung hingga jembatan Ujung Galuh. Sehingga, fasilitas tersebut sangat memadai untuk olahraga lari ringan dan jalan kaki. "Kami akan perbanyak fasilitas jogging track di tempat lain," ucapnya.

Dia menambahkan, bahan untuk fasilitas jogging track juga berbeda dibandingkan biasanya. Alas untuk jogging track berasal dari sandal jepit bekas yang dipotong-potong lantas disatukan menyerupai matras. Jogging track dengan panjang kurang lebih 3 kilometer itu terbuat dari bahan sandal-sandal bekas yang diambil dari TPA dengan jumlah cukup banyak. "Pengolahan bahan dari sandal japit cukup murah, sedangkan matras asli biayanya cukup mahal," terangnya.

Wali kota yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini menambahkan, rencana untuk menata tepi pinggir sungai dengan adanya jogging track sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun, baru akan direalisasikan pada tahun ini sambil menunggu penyelesaian bahan alas jogging track. "Kami ingin bisa bermanfaat maksimal untuk masyarakat," jelasnya.

Selain Jogging track, Risma juga mempercantik kawasan tersebut dengan menambah beberapa unsur seperti bunga flamboyan dan semak-semak. Tidak hanya itu, pemkot juga menyiapkan pos penjagaan satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging. (vga/nur)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia