Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Bazar Petro Diikuti 425 UMKM

24 Juli 2018, 11: 39: 52 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Dirut PG Nugroho Christijanto saat berdialog dengan pemilik stan di Bazar PG.

Dirut PG Nugroho Christijanto saat berdialog dengan pemilik stan di Bazar PG. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

Sedikitnya 425 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengikuti pameran dan bazar. Kegiatan yang digelar PT Petrokimia Gresik itu berlangsung selama 9 hari.

Peserta UMKM sebagianbesar memamerkan dan menawarkan produk lokal Gresik mulai kerajinan, makanan, garmen serta aneka produk. Dari jumlah tersebut terdapat 15 stan kuliner food truck, 51 stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ditambah stand pelaku usaha binaan PG ada 7 stand teras, 16 stand tenda, dan 326 pedagang kaki lima (PKL), dan lain-lain.

Dirut PG Nugroho Christijanto menuturkan, tujuan kegiatan pameran dan bazar ini memfasilitasi mitra binaan serta pelaku usaha di sekitar perusahaan, dan daerah lainnya yang memamerkan produknya yang dihasilkan.

"Kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan perusahaan dalam ajang mempromosikan bagi mitra binaan kami serta hiburan bagi masyarakat di sekitar perusahaan," katanya.

Selain dijadikan ajang promosi produk UMKM, di kegiatan tersebut juga digelar karya seni fotografi serta seni lukis, dan kebudayaan lokal Gresik.

Manager Humas PG Muhammad  Ihwan.F menjelaskan, dengan bazar dan pameran ini, warga di sekitar perusahaan dapat terhibur. Pasalnya, secara tidak langsung masyarakat Gresik turut menjaga perusahaan selama beroperasi hingga sekarang, dengan baik dan lancar demi mewujudkan ketahanan pangan nasional serta menjadi solusi bagi sektor agroindustri. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia