Rabu, 24 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pameran Buku Nasional

22 Juli 2018, 19: 57: 03 WIB | editor : Lambertus Hurek

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Anggota DPR RI Arzety Bilbina memnbacakan buku kepada anak-anak dalam gelar pameran buku nasional

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Anggota DPR RI Arzety Bilbina memnbacakan buku kepada anak-anak dalam gelar pameran buku nasional (Rini/Radar Sidoarjo)

Share this      

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar kegiatan berskala nasional, yakni Pameran Buku Nasional dalam rangka Gelar membaca 2018. Kegiatan ini digelar di Gedung Tenis Gor Sidoarjo Sabtu (21/7). Dalam pameran ini dihadiri oleh pejabat terkait antara lain Gubenur Jawa Timur, Kepala Perpusnas, Bupati Sidoarjo H. Saiful ilah, Kepala Dinas perpustakaan Provinsi Jatim dan pejabat OPD kabupaten Sidoarjo, Kepala Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando dan Arzety Bilbina.
Pameran ini diikuti 99 peserta yang terdiri dari berbagai lapisan yaitu dari perpustakaan desa, perpustakaan SD, SMP, SMA, SMK, Perpustakaan Kabupaten/Kota yang diundang, perpustakaan Provinsi, Diskoperindag/UMKM Sidoarjo dan 50 Penerbit siap meramaikan acara tersebut. Selain kerjasama dengan dinas-dinas terkait di Sidoarjo kegiatan ini disupport oleh DPRD khususnya Komisi D.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Endang Soesijanti mengungkapkan, Tujuan kegiatan ini dengan harapan supaya masyarakat, pelajar, pemuda dan semuanya akan membudayakan untuk membaca. “Karena membaca ini adalah jendela ilmu , untuk itulah maka diharapkan moment ini adalah hari yang betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat supaya sadar untuk membaca,” jelasnya.
Dia menambahkan pada kesempatan ini juga ada sale besar-besaran untuk buku. Momen ini sangat pas karena saat ini adalah tahun ajaran baru yang mana para pelajar juga ibu-ibu saatnya untuk belanja buku apapun. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami ingin semua masyarakat Sidoarjo mulai sekarang ayo membiasakan diri budaya baca, sehari harus membaca minimal satu buku atau koran,” ujarnya.
Di akhir acara pembukaan dilaksanakan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Kepala Perpustakaan Nasional, Kepala Perpustakaan Provinsi Jatim, Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo.(rin/nis)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia