Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Dishub Berupaya Atasi Kemacetan Medaeng

20 Juli 2018, 20: 37: 59 WIB | editor : Lambertus Hurek

Arus lalu lintas yang padat di Medaeng, Waru.

Arus lalu lintas yang padat di Medaeng, Waru. (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

Share this      

Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo berencana mengatasi kemacetan di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Waru. Pasalnya sejumlah pengguna jalan sering mengeluhkan kemacetan. Penyebabnya pengemudi maupun ojek online yang melakukan pengambilan penumpang tepat di halte depan pintu keluar bus kota Terminal Purabaya.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo M Bahrul Amig mengatakan, upaya untuk mengurai kemacetan memang terus dilakukan. Saat ini pihaknya masih fokus untuk menangani kemacetan di tengah kota. Tepatnya di Jalan Gajah Mada.
Meski begitu, Amig mengaku pihaknya sudah mendengar keluhan masyarakat terkait kemacetan tersebut. “Kami juga sudah dengar adanya penarikan uang untuk pengemudi taksi online,” katanya.
Untuk mengatasi hal tersebut, Dishub akan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Amig berjanji permasalahan tersebut akan ditangani dalam waktu dekat.
Dari informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, halte tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama sebagai titik penjemputan ojek online dan taksi online. Bahkan di halte tersebut sudah terbentuk satgas untuk memastikan bahwa tidak ada yang menjemput penumpang di luar halte.
Selain itu hampir setiap jam ada lebih dari 50  angkutan online yang menjemput di halte depan Pabrik rokok tersebut. Dan Satgas ini bertugas hingga malam hari. Dengan adanya satgas ini bisa meredam gesekan agar tidak ada bentrok antar angkutan seperti sebelum-sebelumnya. (mus/nis)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia