Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Sidoarjo Raih Wonderful Indonesia Award 2018

20 Juli 2018, 20: 08: 03 WIB | editor : Lambertus Hurek

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyerahkan penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 kepada Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyerahkan penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 kepada Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. (Lambertus Hurek/Radar Sidoarjo)

Share this      

Meskipun Kabupaten Sidoarjo tidak memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, namun pemerintah berusaha memaksimalkan pengelolaan destinasi wisata yang ada. Hal ini dilakukan oleh Bupati Saiful Ilah Sidoarjo untuk menarik wisatawan agar mengunjungi Sidoarjo.

Dalam ajang Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018, Sidoarjo masuk dalam 10 kabupaten dengan destinasi terbaik nasional. Sekaligus penghargaan kepada kepala daerah yang memiliki komitmen inovasi dan reformasi dalam memajukan pariwisata daerah.

Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 ini diberikan langsung oleh Yokatta News bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan diserahkan Menpar RI Arief Yahya. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Balairung Soesilo Soedarman,

Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenpar Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).
Wakil Bupati menerima penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 bersama 44 kepala daerah yang ada di Indonesia. Wakil Bupati Nur Ahmad mengatakan, meskipun Sidoarjo tidak memiliki banyak wisata alam, namun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mampu mengembangkan wisata yang ada, seperti destinasi wisata geologi Pulau Lumpur Sidoarjo (Lusi) dan Wisata Belanja Intako, keduanya menjadi destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung.

"Ini hasil kerja kita semua. OPD yang sudah bekerja untuk selalu memberikan inovasi untuk kemajuan Sidoarjo," katanya.
Dirinya berharap ke depan Sidoarjo mampu mempertahankan dan mengembangkan tempat wisata yang ada. Sehingga Sidoarjo tidak hanya dijadikan sebagai pusat perdagangan barang dan jasa saja melainkan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai kabupaten untuk berwisata ke Sidoarjo.
"Penghargaan ini juga milik masyarakat Sidoarjo yang sudah turut menjaga kebersihan dan keindahan estetika Kota Udang dan Bandeng ini" katanya. (ir/kominfo).

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia