Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

6 Cabor Dipertandingkan di Porkab

19 Juli 2018, 11: 42: 20 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Beberapa atlet junior melakukan pemanasan lari. Atletik menjadi salah satu cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab.

Beberapa atlet junior melakukan pemanasan lari. Atletik menjadi salah satu cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Share this      

Pemkab Gresik bersiap menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Porkab akan diselenggarakan 23-31 Juli nanti dan diikuti 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Kasi Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik Supriyadi mengatakan ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Cabor itu yakni atletik, sepak bola, futsal, voli, tenis meja dan bulutangkis.

“Sedangkan pembukaan akan dilaksanakan di WEP 2 (23/7) yang dilakukan langsung oleh Pak Bupati,” lanjutnya pria yang juga panitia Porkab ini.

Ia menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan venue pertandingan. Untuk atletik akan bertempat di Stadion Petrokimia Gresik, sepak bola bertempat di empat lapangan yaitu lapangan Felegan (Panceng), lapangan Sidayu, Lapangan Pelemwatu (Menganti), dan lapangan SKB Cerme. Sedangkan final akan dilaksanakan di Gelora Joko Samudro (G-JoS).

Sementara itu futsal digelar di lapangan Surya Mandiri Menganti dan lapangan Tiga Putra Bunga, serta final digelar di WEP 2. Sedangkan untuk voli di di WEP 2, tenis meja di G-Jos dan bulutangkis di GOR Giri Krida Gresik.

Menurut dia, Porkab bertujan untuk merangsang olahraga masyarakat untuk berprestasi. Selain itu, ajang ini juga sekaligus sarana bagi masyarakat untuk berolahraga.

“Selain itu untuk mencari atlet baru agar bisa mengikuti ke Kejurprov dan Porprov 2019 nanti,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Porkab Suwarno mengatakan

peserta atlet Porkab harus di bawah 30 tahun. “Dengan adanya Porkab, kita bersama-sama memberi motivasi terhadap atlet baru yang nantinya bisa berlaga di Kejurprov atau Porprov,” ujar pria yang juga menjabat Kabid Olahraga Dispora ini.

(jar/jee)

(sb/jar/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia