Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Sesuaikan Blush On dengan Bentuk Wajah

18 Juli 2018, 10: 17: 38 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Teknik penggunaan blush on perlu disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit.

Teknik penggunaan blush on perlu disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit. (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Share this      

Gaya blush on demam masih sering digunakan para pekerja maupun fashionista di pertengahan tahun 2018 ini. Bagi make up artis,  Nur Hamidah, hal itu sebenarnya sah-sah saja, namun tinggal bagaimana teknik penggunaannya.

Menurut dia, tren make up ini mengacu pada pengaplikasian blush on berwarna pink atau oranye. Blush on dibubuhkan di pipi hingga bawah mata. Meski demikian, karakter wajah tetap harus diutamakan.

“Misalnya, bentuk wajah datar bisa dengan mudah mengaplikasikan blush on demam,” ujarnya.

Cara aplikasinya, blush on ditarik ke bawah, kemudian ditambah lagi di bagian tulang pipi. Sedangkan, untuk wajah tembam atau memiliki kantong mata tebal harus berhati-hati. Jika berlebihan, maka memperburuk kondisi wajah.

“Untuk yang berkantong mata tebal bisa dengan mengambil blush on dari tulang alis terus ke pipi,” terusnya.

Menurut Hamidah, blush on demam harus disesuaikan dengan karakter Indonesia. Sebab, sebenarnya tren blush on demam itu mengikuti gata Korean look.

Menurutnya, kontur wajah sebagian orang Korea dan Indonesia, sangat berbeda, terutama pada alis, yang biasanya berbeda pada bentuk dan warnanya. Selain itu, cara pengaplikasikan lipstick juga tidak sama. Mereka cenderung lebih soft menyesuaikan warna kulit putih .

“Tidak semuanya cocok dengan alis warna coklat dan bentuknya kotak. Apalagi kalau warna alis dan rambutnya berbeda,” papar Nur Hamidah. (han/jee)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia